SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KOTA MADIUN

Loading

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KOTA MADIUN

STANDART PELAYANAN

UPAYA PENANGANAN KONFLIK ANTARA BEBERAPA PERGURUAN PENCAK SILAT


Selasa 13 Juni 2023, Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun menjadi Nara Sumber dalam Penanganan Konflik Antar Perguruan Pencak Silat di Wilayah Kota Madiun. Bertempat kantor Bakesbangpol menjadi tempat diskusi yang penting kemarin ketika kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, S.STP.,M.SI tampil sebagai narasumber dalam upaya penanganan konflik antara beberapa perguruan pencak silat di wilayah Kota Madiun.

Acara yang dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk dari Bakesbangpol Kota Madiun, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kepolisian, Bagian Hukum Pemerintah Kota Madiun, Kodim, Dinas Pendidikan, serta para pimpinan perguruan, bertujuan untuk mencari solusi yang efektif guna mengatasi konflik tersebut

Salam Praja Wibawa Dan Salam Yudha Brama Jaya

@pemkotmadiun_
@madiuntoday.id
@satpolpp_jatim
@ditpolpp_linmas
@ditpolpplinmas_kemendagri
#pemkotmadiun
#madiunkotapendekar

Kebakaran Ruko 09 12 2021 ( Kota Madiun )


Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Melaksanakan pemadaman kebakaran ruko pada hari Minggu, 9 Desember 2021 lokasi jalan diponegoro ( depan Monumen Peta ) Kelurahan oro oro ombo, kecamatan kartoharjo Kota Madiun.

Kami menerima informasi dari pelapor atas nama Sdr Hari pada pukul 08:00 WIB dan langsung menindaklanjuti ke lokasi untuk memadamkan api.

Api dapat di padamkan pada pukul 08.20 WIB dan seluruh rangkaian kegiatan berhenti sampai dengan pukul 08.30 WIB.

Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listik pada stop kontak kipas angin yang lupa di matikan saat di tinggalkan pemilik.

Selamat Hari Bela Negara 2021

Segenap Keluarga Besar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun mengucapkan Selamat Hari Bela Negara “ Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh “ jadikan momentum Hari bela negara sebagai tolak ukur kita sebagai generasi muda untuk terus berkarya dengan selalu menjunjung tinggi dan mengimplementesikan nilai nilai vela negara dalam kehidupan sehari hari. ( 19 Desember 2021)

Turut Berduka Cita 13 12 2021

Segenap Keluarga Besar Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kabakaran Kota Madiun Mengucapkan “ Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Suyanto, Purna Pranata Kebakaran ( Satpol PP dan Damkar Kota Madiun ) Semoga Almarhum diterima disisi Nya dengan segala amal kebaikan dan amal ibadah yang telah Almarhum perbuat semasa hidupnya dan Semoga Keluarga diberi ketabahan dan kesabaran. ( Senin, 13 Desember 2021 ).

Pembinaan Kasatpol PP dan Damkar Kota Madiun 10 12 2021


Jumat, 10 Desember 2021, sebanyak 57 ASN personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun menerima pembinaan dari Kasatpol PP dan Damkar Kota Madiun, Adapun yang telah disampaikan beliau di aula praja wibawa. “ Kita semua adalah satu kesatuan, satu tempat, satu takdir, satu perjuangan, satu pengabdian, mengabdi kepada negara, mengabdi kepada keluarga, dan mendidik masyarakat.


Sebagai refleksi atas apa yang telah kita lakukan untuk masyarakat dan apa yang telah kita lakukan untuk keluarga, apakah kita telah memberikan kontribusi terbaik untuk negara dan masyarakat.

Berbuat baiklah pada keluarga kita, mungkin kita menyakiti keluarga kita dan sebagainya, tapi kita ingat awal perjuangan kita dan komitmen kita pada keluarga. Tentu saja, ketika kita bekerja keras dan berdoa untuk semua kesuksesan, penting bagi kita untuk berbagi suka dan duka.
Perkuat rasa persatuan kita, tetap semangat, jangan sampai ada yang saling bermusuhan, jangan terpecah belah terutama bagi yang tua, berikan teladan bagi yang muda – muda.

Seperti kita melihat pelangi yang indah karena berwarna-warni. sama seperti di Satpol PP dan Damkar ini, kami memiliki kepribadian yang beragam, dan ketika kami saling memandang untuk menjadi diri sendiri, itu menjadi semacam keindahan.

bertanggung jawab pada diri sendiri, di satu sisi tentunya berusaha jadi panutan, jangan menimbulkan permusuhan, jangan sakiti orang lain, tugas kita mengingatkan.

Hak kita sudah banyak yang dipenuhi pemerintah , ada gaji dan yang berkaitan dengan hal-hal lain, cuti, kenaikan pangkat dan penghargaan, semua orang bisa mendapatkannya. Selain hak, harus ada kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok fungsi.

Ayo apa tugas kita, ayo kita lakukan, kita harus close – up, inovasi tidak boleh monoton, karena kebutuhan masyarakat semakin tinggi dan teknologi berkembang pesat. tertinggal jauh di masa ini sama saja tidak dapat memberikan layanan yang sesuai kepada masyarakat.

Mari terus meningkatkan pelayanannya dalam pelaksanaan peraturan daerah terkait ketentraman dan ketertiban masyarakat, perlindungan masyarakat, kebakaran dan penyelamatan, dan segala urusan pemerintahan. Misalnya berurusan dengan ular, tawon, ODGJ, pengamen, pelaporan pengaduan masyarakat tentang protokol kesehatan, dan semua kegiatan yang bertentangan dengan tugas kita akan selalu ada dan menanti, untuk itu saya doakan agar selalu istiqomah dan sehat.

Diskusi Penegakkan Hukum Pemilu Dalam Rangka Evaluasi Dan Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024

Kamis, 09 Desember 2021 pukul 13.00 WIB Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun berkenan bertindak sebagai narasumber dengan tema “ penanganan pelanggaran alat peraga kampanye ( APK) dalam pemilu dan pemilihan seri 5 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilhan Umum Provinsi Jawa Timur ( Bawasluh ).


Seperti yang telah diketahui alat APK adalah semua alat benda yang memuat program visi misi atau informasi pemilu dari peserta pemilu sebagai alat kampanye yang juga dapat berbentuk simbol dan dapat berbentuk birboard, spanduk dan umbul umbul.

Untuk pemilihan gubernur bupati dan walikota untuk tahun 2024 hampir bersamaan, pelaksanaanya sangat singkat ( berlangsung paling singkat 5 hari) dan pelaksanaannya sekitar bulan febuari dan Pilkada nya sekitar bulan November.
Pelanggaran pemilu ada 3 meliputi administrasi, kode etik dan tindak pidana pemilihan dan pelanggaran hukum lainya seperti apabila pelaporan ke bawasluh ternyata dia bukan termasuk pelanggaran tetapi pelanggaran lainya maka akan diteruskan ke instansi lain yang berwenang.


Penertiban APK yang melanggar, terkait dengan pengawasan alat kampanye dalam penanganannya akan berkerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja karena BAWSALUH tidak memiliki sumber daya untuk melakukan pembersihan dan tentang kesalah pahaman yang selama ini menjadi polemik.
Maka akan terus dilakukan upaya koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja apabila ada yang melanggar atau dengan pemerintah yang dalam wilayah kewenangannya.


Dalam kegiatan dikusi tersebut telah dibahas tentang Penyelesaian APK , Permasalahan Penertiban , dan Penanganan Pelanggaran APK.


Yang hadir di kegiatan tersebut yaitu Tim Asistensi Bawasluh RI, KPU Provinsi Jawa Timur, Ka Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, dan anggota Bawasluh.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun dalam paparannya menyampaikan “ Kalau reklame kampanye belum ada penetapan sebagai Peserta Pemilu, walaupun mereka memasang gambar itu bukan dikatakan APK, sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Madiun nomor 44 tahun 2018 tentang penyelenggaraan reklame sehingga Sebelum ada penetapan sebagai peserta pemilu, pemasangan gambar ini menjadi kewenangan dari Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan penertiban apabila mereka tidak memiliki izin pemasangan.
Namun Apabila sudah ada penetapan sebagai peserta pemiliu atau peserta calon pemilihan baik kepala daerah kabupaten kota atau Provinsi maka pada saat tersebut bisa di katakan sebagai APK ( alat peraga kampanye .
Pemasangan tidak sesuai dengan tempat dan tidak sesuai ukuran yang telah diitetapkan oleh KPU maka ini merupakan pelanggaran yang kewenangan di bawah Bawasluh ( Badan Pengawasan Pemilu) untuk melakukan penindakan untuk mencegah tindak pelanggaran terhadap pemilu , inilah kewenangan dari KPU baik dari pusat, daerah kabupaten maupun kota tentunya pada saat setelah ditetapkan sampai masa tenang.


kemudian terhadap pelanggaran adapun langkah langkah yang diambil tentunya sesuai dengan PKPU bahwa Bawasluh berkoordinasi dengan Satpol PP dalam pelaksanaan penurunan terkait pelanggaran penindakan hukum, Namun kalau kami langsung melaksanakan penindakan adalah suatu kesalahan karena jelas didalam aturan kami mempunyai kewenangan melakukan penindakan terhadap peraturan daerah dan untuk pelanggaran pemilu tersebut adalah kewenangan Bawasluh.


Terkait dengan penataan tempat waktu dan tanggal pemasangan APK tentunya harus memiliki izin dari Pemerintah Daerah atau berkoordinasi dengan kita ( Satpol PP) termasuk di dalamanya kita mengodok bersama – sama untuk memberikan izin rekomendasi tentang lokasi yang layak ditempati APK sehingga memudahkan Bawasluh untuk pengawasan dan Setelahnya ditetapkan oleh KPU maka akan disampaikan kepada pengurus partai pemilu maupun peserta pemilu.


Ini kita selalu berkoordinasi bersama KPU dan Bawasluh yang mengajak kami ( Satpol PP ) bersama laksanakan sosialisasi tentang tempat yang diperbolehkan maupun yang dilarang serta ukuran APK yang telah ditentukan kepada partai politik maupun peserta pemilu.

Terkait dengan sanksi sesuai dengan PKPU yang ada yaitu berupa teguran, penurunan atau penertiban. Dan sering kali terjadi aduan dari masyarakat terkait penempatan APK milik salah satu peserta, maka kami segera tindak lanjuti lakukan koordinasi dengan KPU dan Bawasluh sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Dalam intensitas yang tinggi dan kinerja yang baik dari Bawasluh yang berkoordinasi dengan Satpol PP terkait konfilik antar masyarakat dan alat peraga yang salah penempatan bisa kita cegah karena realita yang ada bahwa APK bisa menimbulkan konflik yang tentunya menjadi perhatian kita bersama yang harus dilakukan pencegahan sehingga tidak menjadi tindak pidana.

Kami dari Satpol PP dan Damkar Kota Madiun dalam rangka upaya untuk mencegah terjadinya konflik jika ada penempatan APK atau sebelum masa kampanye pemilu legislatif maupun eksekutif silahakan mengadukan kepada kami, kita akan terbuka lebar “ ungkapnya.

Operasi Rumah Kos / Penginapan 09 12 2021

Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan kegiatan operasi rumah kos dan penginapan ( Oprasi Non Yustisi ) di Kecamatan Taman Kota Madiun pada Kamis ( 09/12/2021 ) dalam rangka Antisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum wilayah Kota Madiun dengan personel yang terlibat yaitu TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar Kota Madiun.


Didampingi oleh Kabid Trantibum Linmas, Kasi Ops Dal Trantibum, Kasi Pamwal, dan Kasi Binwasluh dalam kegiatan tersebut telah melaksanakan pemeriksaan kepada penghuni kos dan pendataan rumah kost terkait dengan perizinan untuk mewujudkan tertib perizinan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kegiatan pada hari tersebut telah mendapati pasangan bukan suami istri sebanyak 2 pasang, hal tersebut diketahui setelah dilakukan pemeriksaan identitas, kemudian dilakukan penyitaan barang berupa KTP, dilakukan pembinaan dan diberikan surat teguran tertulis.

Pembinaan Sekretaris Satpol PP dan Damkar 09 12 2021


Kamis, 09 Desember 2021 personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran sebanyak 63 tenaga upahan menerima pembinaan bertempat di aula praja wibawa.

Hadir didalam kegiatan pembinaan : Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Kabid Trantibum Linmas, Kabid Damkar Penyelamatan, Kasubag Umum Keuangan dan Kasubag Perencanaan Kepegawaian.

“Di penghujung tahun ini kota Madiun menghadapi natal 2021 dan tahun baru 2022, disini kami sampaikan akan lebih banyak lagi pelayanan harus diberikan kepada masyarakat, apalagi di hari tersebut pergerakan masyarakat yang berkunjung ke kota madiun semakin meningkat untuk itu Tetap waspada dan terus semangat mengingatkan masyarakat untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan dan melaporkan setiap temuan barang milik warga di lokasi PSC, segera laporkan aset pemerintah Kota Madiun yang rusak, dan Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat atas pengaduan terkait laporan kebakaran, penanganan ular, penanganan sarang tawon, dll,“ ( Sekretaris Satpol PP dan Damkar )

Pembinaan, Pengawasan Pemantauan Pelanggaran Bersama Satpol PP Provinsi Jawa Timur 08 12 2021

Pembinaan, Pengawasan Pemantauan Pelanggaran Bersama Satpol PP Provinsi Jawa Timur 08 12 2021

Rabu, 8 Desember 2021 pukul 11.30 WIB melaksanakan Kegiatan gabungan Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun bersama Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur melakukan pembinaan, pengawasan dan pemantauan pelanggaran peraturan daerah dan peraturan kepala daerah dalam rangka menciptakan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat wilayah Provinsi Jawa timur.

Dalam kegiatan tersebut di damping oleh : Kepala Seksi Pembinaan Pengawasan Penyuluhan Provinsi Jawa Timur, Kepala Bidang Penegakan Perundang – Undangan Kota Madiun, Kepala Seksi Pembinaan Pengawasan Penyuluhan, dan Kepala Seksi Kerja Sama Pengembangan Kapasitas.

Pembinaan pengawasan dan pemantauan pelanggaran peraturan daerah dan peraturan kepala daerah pada waktu tersebut menyasar pelaku usaha yang letak atau lokasi kewenangan penegakan peraturan daerah dan pimpinan daerah di bawah Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur yaitu di sepanjang bantaran sungai bengawan Solo yang masuk di wilayah kelurahan Manguharjo, Kelurahan pangongangan dan kelurahan Madiun Lor.

kegiatan monitoring dan pengawasan atas pelanggaran peraturan daerah dan peraturan kepala daerah provinsi jawa timur telah melakukan pendataan sejumlah 14 pelaku usaha yang selanjutnya akan dilaporkan kepimpinan untuk dievaluasi.

Menerima Kunjungan Dari Satpol PP Kabupaten Boyolali 08 12 2021

Hari Rabu, 08 Desember 2021 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menerima kunjungan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boyolali dalam rangka studi banding Pemberdayaan perlindungan masyarakat dan Satuan Petugas pahlawan street center (PSC ).
Rombongan diterima langsung oleh Kepala seksi perlindungan masyarakat dan Acara dilanjutkan dengan pembahasan materi tentang pelaksanaan SOP dan pembahasan tugas fungsi satlinmas dalam penegakkan protokol kesehatan wilayah Kota Madiun.

Pengamanan dan Pengawalan 08 12 2021

Rabu, 08 Desember 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 07.30 – 09.00 WIB Rakor tiga pilar dengan tokoh masyarakat dalam rangka persiapan natal dan tahun baru 2022 bertempat di Aula Kecamatan Taman jalan Taman Praja Kelurahan Pandean kecamatan Taman kota madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Camat Taman, Kapolsek Taman, Danramil Tipe B 0803 / 01 Taman, Lurah Se Kec Taman, Babinsa, Babinkantibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Satlinmas.

Pukul 08.30 – 10.50 WIB Peringatan hari disabilitas bertempat di Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah jalan Merpati Kelurahan Nambangan lor kecamatan Manguharjo dihadiri sekitar 125 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Kadis Sosial dan PPPA, Kadis Perhubungan, Camat Manguharjo, Camat Kartoharjo, Camat Taman, Lurah Nambangan Lor, Perwakilan Dinas Pendidikan, Peserta Disabilitas dan beserta Undangan Lainnya.

Pukul 09.00 – 12.00 WIB Peringatan hakordia tahun 2021 dan evaluasi kegiatan tim saber pungli Kota Madiun bertempat di Halaman Kecamatan Kartoharjo jalan Pelita tama kelurahan oro – oro Ombo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Wakapolres Madiun Kota, Plh Kasdim 0803 madiun, Kasi Pidsus kajari kota madiun, Kabid Gakda ( Satpol PP dan Damkar ), Ka Inspektorat, Stakeholder, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan penyerahan Hadiah lomba Video Hari Anti Korupsi Sedunia : Juara 1 Diraih oleh SMAN 3, Juara II di Raih Oleh SMA dan Juara III di Raih Oleh SMA 6.

Pukul 11.30 – 13.40 WIB Rapat koordinasi tanggung jawab sosial perusahaan (TSP) / corporate social reaponsibility (CSR) Kota Madiun tahun 2021 bertempat Di Ball Room Bima Hotel Aston jalan Mayjen Sungkono Keluarahan Nambangan Kidul kecamatan Manguharjo. Hadir Dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Ketua CSR Kota madiun, Opd, Camat Sekota Madiun dan Stake holder beserta Undangan Lainnya.

Pukul 13.00 – 16.00 WIB Peringatan Hari Disabilitas Internasional Provinsi Jawa Timur dengan tema Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia Yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid 19 bertempat Ballroom Sun Hotel Sun City jalan S Parman No 08 Kelurahan Oro – Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Gubernur Jatim, Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Kadinsos Prov Jatim, Dirut Bank Jatim, Wakil Bupati Madiun, Kapolres Madiun Kota, Komunitas Disabilitas dan Unsur OPD Kota Madiun. Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim sejumlah 15 orang dan tukang becak 25 orang dan Penganugrahan penghargaan kepada penyandang disabilitas sejumlah 8 orang, serta peninjauan lapak Disabilitas.

Pengamanan dan Pengawalan 07 12 2021

Selasa, 07 Desember 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 08.30 – 10.05 WIB Seminar nasional sertifikasi dan penertiban aset negara dalam rangka peringatan Hakordia secara virtual bertempat Pendopo Balaikota Madiun. Hadir Dalam Kegiatan : Walikota Madiun dan Ka BKAD.

Pukul 09.30 – 11.35 WIB Narasumber pembinaan tenaga upahan tahun 2021 Dinas Perdagangan bertempat Ngrowo bening jalan Abdul Rahman Saleh kelurahan Taman Kecamatan Taman Kota Madiun dihadiri sekitar orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Kadis Perdagangan, PJU Dinas Perdagangan dan Tenaga Upahan Dinas Perdagangan Kota Madiun.

Pukul 12.30 – 14.15 WIB Narasumber puncak anugerah KIM berprestasi tahun 2021 bertempat di GCIO kota Madiun jalan Perintis Kemerdekaan 32 kelurahan kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Wakil Ketua II DPRD Kota Madiun, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Madiun, Ketua dan Perwakilan KIM Kota Madiun dan Peserta Virtual di tempat Kerja Masing- masing Beserta Undangan Lainnnya. Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan Penyerahan Penghargaan KIM Berprestasi, Kategori Web dan Media KIM, Kategori Pewarta Warga, Video Promosi obyek wisata, dan Video Promosi UMKM.

Pukul 18.00 – 19.50 WIB Sholat isya berjamaah dan Doa Bersama bertempat Di Masjid Agung Baitul Hakim jalan Alon – alon Barat Kelurahan Pangongangan kecamatan Manguharjo dihadiri sekitar 70 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua MUI, Kabag Pereko Kesra, dan Jamaah Masjid Agung Baitul Hakim beserta undangan lainnya.

Pukul 19.00 – 22.45 WIB Cangkruan bersama Walikota bertempat di lapak UMKM banjarejo jalan Sedoro kelurahan Banjarejo kecamatan Taman kota Madiun dihadiri 50 orang. Hadir dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Kapolsek Taman, Danramil tipe B 0803 Madiun / 01 Taman, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Camat Taman, Lurah Banjarejo dan warga masyarakat Kelurahan Banjarejo. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan penyerahan bantuan paket sembako kepada anak yatim piatu, penarik gerobak wilayah kelurahan banjarejo dan Penyerahan Gerobak UMKM Kota Madiun Kepada warga Kelurahan Mojorejo, Kelurahan Demangan, Kelurahan Kuncen dan Kelurahan Banjarejo beserta Penyerahan Piala juara Lomba terbaik Kelurahan Tingkat Provinsi.

Operasi Rumah Kos / Penginapan 07 12 2021

Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan kegiatan operasi rumah kos dan penginapan ( Oprasi Non Yustisi ) di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun pada Selasa ( 07/12/2021 ) dalam rangka Antisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum wilayah Kota Madiun.

Kepala Seksi Operasional Ketentraman Dan Ketertiban Umum mengatakan ” pemeriksaan, pendataan rumah kost, dan akomodasi merupakan kegiatan sehari-hari, guna untuk menciptakan situasi aman kondusif ditengah masyarakat, dan dari hasil pantauan hari tersebut tidak ada pelanggaran terhadap peraturan daerah (PERDA)”

Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum Dan Perlindungan Masyarakat menyampaikan himbauan kepada pemilik kos ataupun penginapan, agar terus meningkatkan keamanan, selektif menerima orang yang mau tinggal atau menempati tempat tersebut, terutama dimintai identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK) serta identitas lainya guna mencegah gangguan ketentraman dan ketertiban umum. Dan dimohon pemilik kos juga harus melaporkan ke RT setempat, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Evakuasi Ular Masuk Rumah ( Animal Rescue ) 07 12 2021

Hari/Tanggal : Selasa , 7 DESEMBER 2021

Jenis ular : Ular Jali (kayu)
Lokasi : JALAN Thamrin gang Arum Dalu II no 07.

Terima pengaduan : 13.58
Pelapor : Sdr Mely
Berangkat :14.03 WIB
Tiba di TKP : 14.10 WIB

Tiba dilokasi langsung koordinasi dan segera melaksanakan upaya pencarian / penyisiran lokasi. Ular telah kami evakuasi dengan proses penangganan selama 30 menit.

Penanganan Orang Terlantar 07 12 2021

Selasa, 07 Desember 2021 pukul 08.15 WIB Menangani pengaduan warga terhadap orang terlantar di Jalan Cupu Manik ketika anggota tiba di tempat kejadian, orang yang terlantar tergeletak di jalan, dan warga yang melaporkan juga berada di dekatnya kemudian kami bantu naik ke mobil patroli untuk dipindahkan ke tempat rehabilitasi warga. Data yang kami dapat dari warga sekitar lokasi orang tersebut berinisial H beralamat kelingan, Dolopo.

Bagi yang merasa kehilangan keluarga atau Saudara dengan ciri ciri seperti yang ada dalam foto tersebut silahkan untuk dijemput di tempat rehabilitasi warga / PRW. untuk informasi lebih lanjut silahkan DM / Hub 0351 463 258 / 0351 482 255.

Animal Rescue 06 12 2021

Ular dievakuasi ke dalam rumah (penyelamatan hewan) pada Senin, 6 Desember 2021 Lokasi jalan Banjar Waru gang 1 Masjid, kelurahan Banjarejo kecamatan Taman Kota Madiun, Terima pesan pukul 03.00 WIB pelapor atasnama Bapak Luluk Sulistiyo Budi. Kemudian TIM berangkat pukul 03.10 WIB , pukul 03.20 WIB Tiba di lokasi, langsung berkoordinasi dan melakukan pemeriksaan lokasi, dan ular tersebut berhasil dievakuasi pada pukul 04.00 WIB. Personel yang terlibat dalam Metode pemrosesan yaitu BPBD, Satpol PP dan Damkar Kota Madiun.

Untuk pengaduan serupa yang dapat menggangu ketentraman dan ketertiban umum silahkan hubungi Madiun Siaga 112 / 0351 482 255 / 0351 463 258.

Webinar Pengarahan Dewan Penasehat KORPRI Kota Madiun 06 12 2021

Webinar pengarahan dewan penasehat KORPRI kota madiun ( Walikota Madiun ) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI ) KE – 50 melalui zoom meeting di ruang kerja dihadiri Sekretaris berserta seluruh pejabat struktural Satpol PP Dan Damkar bertempat di aula praja wibawa, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara puncak yaitu pemotongan tumpeng  diserahkan kepada Sekretaris Satpol PP dan Damkar. ( Senin, 06 Desember 2021).

Pengamanan dan Pengawalan 06 12 2021

Senin, 06 Desember 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul : 07.30 – 10.05 WIB Webinar pengarahan dewan penasehat KORPRI Kota Madiun bertmpat di GCIO kota Madiun jalan Perintis Kemerdekaan 32 kelurahan kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Asisten, OPD, Peserta virtual di tempat Kerja Masing – masing dan beserta undangan lainya. Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan penyerahan Piagam dan Penghargaan : Kategori Proposal Inovasi pelayanan publik 2021, Kategori Unit Pelayanan Publik tahun 2021, Kategori Nilai Hasil Evaluasi Implementasi SAKIP tahun 2021, dan Kategori Nilai kompetisi kelompok Budaya Kerja (KBK) tahun 2021.

Pukul 09.30 – 13.30 WIB FGD pemaparan laporan akhir kajian rencana induk jaringan LLAJ dan studi kinerja ruas jalan oleh politeknik transportasi darat indonesia – STTD bekasi bertempat di Ruang 13 Balaikota Madiun jalan Pahlawan no 37 Kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Kadishub Provinsi Jatim, Kabid Gakda ( Satpol PP dan Damkar ), Tiem Teknis STTD Bekasi, Perwakilan Polres Madiun Kota, Perwakilan Kodim 0803 Madiun, OPD terkait dan PJU Dishub Kota Madiun beserta undangan lainnya.

Pukul 12.30 – 15.30 WIB Awording Lomba Fotography PSC Dan Video Vlog Destinasi wisata Ekonomi Kreatif dilapak Taman Obor Kelurahan oro – oro ombo kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Asisten, KA OPD, dan undangan lainnya.

Pukul 18.00 – 21.00 WIB Sholat isya’ berjamaah bertempat di masjid besar kuno taman jalan Asahan kelurahan Taman Kecamatan Taman Kota Madiun dihadiri sekitar 70 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Umum, Kabid Pemadaman dan Penyelamatan ( Satpol PP dan Damkar ), OPD, Camat Taman, Lurah Taman, Takmir masjid Besar Kuno Taman dan Jamaah Masjid Besar Kuno Taman beserta undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan Silaturahmi dengan warga kelurahan Taman / Jamaah masjid besar Kuno Taman, Penyerahan bantuan secara simbolis dari pemerintah Kota Madiun adapun bantuan yang diserahkan berupa uang saku, sembako, Alat Penanganan Covid 19, Bantuan Pemasanagan PDAM Gratis, masker dan susu kepada kepada anak yatim Piatu di lingkungan kelurahan Taman sebanyak 8 orang, warga tidak mampu, dan warga dilingkungan sekitar.

Penertiban PKL 02 12 2021

Rabu, 02 Desember 2021 pukul 13.30 WIB Didampingi Kabid Trantibum Linmas dan Kasi Opsdal Trantibum melaksanakan kegiatan patroli pengawasan gangguan ketentraman dan ketertiban dengan memberi himbauan kepada Pedagang Kaki Lima dan penertiban terhadap barang yang ditinggalkan di trotoar.

Sering kali dihimbau, memberi teguran, disampaikan terkait jam aktivitas yang diperbolehkan berjualan kemudian dilaksanakan penindakan dengan menyita barang barang yang ditinggalkan Namun tidak membuat jera bagi para pelanggar. Secara masif dan humanis terus mengingatkan kepada pelaku usaha dan kembali menyita barang tidak bertuan di trotoar yang ditinggalkan oleh pemilik dengan Lokasi jalan cokroaminoto.

Kami himbau untuk kenyamanan ketentraman dan ketertiban seluruh pelaku usaha ketika selesai berjualan di fasilitas umum, seperti diatas trotoar maupun tempat taman hiburan kota setelahnya kami harap segera dikemas.

Pembagian dan Masker Sosialisasi 01 12 2021

Bagikan masker serta sosialisasikan protokol kesehatan kepada warga, Rabu (01/12/2021) Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan kegiatan peningkatan penerapan protokol kesehatan covid-19 wilayah kota madiun dengan sasaran lokasi tempat keramaian dan sering dikunjungi warga.

Seperti yang pernah disampaikan Walikota Madiun bahwa saat ini kota madiun sudah level 1 maka dengan hasil ini mari kita jaga bersama jangan sampai mengalami kemunduran dengan kembali ke level 3/4 maka dari itu saya himbau masyarakat tetap taat protokol kesehatan “ Dan beliau menegaskan “ kita tidak boleh kecolongan akan hal ini “

Berkeliling menyusuri pasar menjangkau para pedagang maupun pengunjung pasar didampingi oleh Kasi Opsdal Trantibum pada hari telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan lokasi di pasar tradisional ( puntuk ) telah membagikan masker kemudian dilanjut memberikan himbaun dan sosialisasi menjelang natal dan tahun baru ( NATARU ) agar lebih disiplin protokol kesehatan karena pada hari tersebut mobilitas masyarakat tinggi dan mengajak masyarakat ikut mengantisipasi melonjaknya Covid 19.

Pengamanan dan Pengawalan 30 11 2021

Selasa, 30 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 08.00 – 10.10 WIB Rakor Monitoring Evaluasi Penanggulangan Covid 19 Tingkat Kota Madiun bertempat di Ruang 13 Balaikota Madiun jalan Pahlawan no 37 Kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Kajari Kota Madiun, Kasi Opsdal Trantibum (Satpol PP dan Damkar), OPD Terkait, Danramil / Pejabat yang mewakili dari Kodim 0803 / Madiun, Kapolsek Kartoharjo, Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, Kepala / Pejabat Rumah Sakit wilayah Kota Madiun, Camat Kartoharjo, Camat Manguharjo dan Camat Taman.


Pukul 10.10 – 11.20 WIB Audensi Walikota Madiun bersama PT INKA bertempat di Pendopo Balaikota Madiun jalan Pahlawan no 37 Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun dan Direktur Pengembangan PT INKA.


Pukul 11.20 – 12.15 WIB Pengamanan Rapat Anggota Rencana Kerja (Rark) Dan Rencana Pendapatan Dan Belanja (RAPB) Tahun Buku 2022 KPRI Karya Madya Kencana Kota Madiun bertempat di Gedung pertemuan Kecamatan Taman Kota Madiun jalan Taman Praja no 99 Kota Madiun di ikuti sekitar 64 orang. Hadir dalam kegiatan : Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Camat Taman, Kapala BKD kota Madiun, OPD, Kabid Tibumtranmas dan Linmas (Satpol PP Kota Madiun), Perwakilan Dekopinda, undangan dan anggota KPRI karya madya kencana.


Pukul 12.30 – 14.45 WIB Penutupan rangkaian sosialisasi peraturan perundangan tentang cukai melalui event Madiun iFest 2021 bertempat di Ball Room Bima Hotel Aston jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Nambangan Kidul kecamatan Manguharjo. Hadir Dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Madiun, Wakil Ketua TP PKK Kota Madiun, Dirut Jawa Pos Radar Madiun, Kadis Kominfo, Pimred Radar Madiun, Kasat Intelkam Polres Madiun kota, OPD terkait, Camat se Kota Madiun, Stake holder dan Peserta Pemenang Lomba Madiun iFest 2021 beserta undangan lainnya. Didalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan penyerahan hadiah lomba Tik Tok oleh Kadis Kominfo kepada Pemenang Lomba, Penyerahan Hadiah lomba Photo Creative kepada Para Pemenang Lomba oleh Ketua TP PKK Kota Madiun, Penyerahan hadiah lomba Video Creatif Kepada Pemenang Lomba oleh Ketua DPRD, Penyerahan Hadiah Lomba Dan Penghargaan Lomba 3D Mading Inovation kepada Pemenang lomba Oleh Wakil Walikota Madiun, Penyerahan Hadiah lomba dan penghargaan kepada Pemenang lomba Kampung Solid kepada Para Pemenang lomba oleh Walikota Madiun.


Pukul 19.00 – 21.30 WIB Ronda ( Ngobrol dan Diskusi Asyik bersama Walikota Madiun ) bertempat di RTH merak jalan Merak kelurahan Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo dihadiri 90 orang. Hadir dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Sekretaris Satpol PP Dan Damkar, Opd, Kapolsek Manguharjo, Danposramil Manguharjo, Camat Manguharjo, Kepala Kelurahan Nambangan Kidul, Lurah Se kec Manguharjo dan Warga masyarakat kelurahan Manguharjo. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan penyerahan bantuan uang saku dan bingkisan kepada anak yatim piatu dan dilanjut melaksanakan penandatanganan prasasti sebagai tanda di resmikannya Taman Merak Indah.

Sosialisasi Dan Simulasi Pemadaman Kebakaran 30 11 2021

Sebagai upaya untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam kebakaran Kota Madiun bukan hanya menjadi penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Secara masif memberikan sosialisasi dan simulasi pemadaman kebakaran ke masyarakat khususnya kepada pemilik usaha sebagai upaya peningkatan kewaspadaan kejadian kebakaran yang berada di wilayah Kota Madiun.


Pentingnya pengetahuan masyarakat tentang penanganan bahaya kebakaran, Pada hari Selasa 30 November 2021 pukul 08.00 WIB melaksanakan kegiatan sosialisasi, simulasi dan pelatihan pemadaman kebakaran kepada pelaku usaha yang mengajukan permohonan inspeksi sarana dan prasarana kebakaran pada bangunan dengan memberikan edukasi.


Pelaksanaan kegiatan bertempat di garasi Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun dengan menghadirkan perwakilan pemilik Gedung yang berasal dari : TK Islam Al Irsyad, SD Islam Hudan Linna, Kost Olies, Kost Zarief, Navagreen, Alfamart, Toko Besi Tiga Jaya, Gudang di RingRoad Barat di hadiri oleh 18 orang.

Operasi Gabungan Larangan Parkir 30 11 2021

Dengan personel yang terlibat : TNI POM AD, POLRI, DISHUB, Satpol PP dan Damkar pada selasa, 30 November 2021 pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB melaksanakan kegiatan Operasi Gabungan Larangan Parkir Di Wilayah Kota Madiun. Kegiatan diawali dengan apel yang bertempat di Kantor Dinas Perhubungan jalan Hayam Wuruk no 62 yang di pimpin oleh Kabid Keselamatan Lalu Lintas.

Lokasi yang dilakukan operasi : jalan Panglima Sudirman, depan Pasar Besar, jalan Dr.Soetomo, jalan Diponegoro, jalan S.Parman, jalan Pahlawan, Alun – Alun Madiun, dan jalan Mayjen Sungkono.

Bersama tim gabungan pada hari ini telah melaksanakan himbaun dan memberi arahan kepada Jukir, PKL maupun masyarakat yang melanggar aturan dan ketentuan tentang area larangan parkir.

Pengamanan dan Pengawalan 29 11 2021

Senin, 29 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 07.00 – 12.15 WIB Apel HUT PGRI KE-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) TAHUN 2021 bertempat di Ngrowo bening. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ibu Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Kajari Kota Madiun, Rektor PGRI Madiun, OPD, Danrmil Taman dan Perwakilan Polres Madiun Kota dan kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Sinkronisasi Muatan Revisi RT/RW Kota Madiun dengan RT/RW Provinsi Jawa Timur bertempat Di Sun Hotel. Hadir dalam rapat : Walikota Madiun, Kadin PUTR Kota Madiun, Kadin Perkim Kota Madiun dan OPD Terkait.

Pukul 13.30 – 14.00 WIB Pengerahan serta Penyerahan DIPA dan TKDD 2022 Oleh Presiden RI secara Virtual bertempat di Gedung GCIO Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris daerah kota madiun, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Pukul 19.00 – 21.30 WIB Ronda (Ngobrol dan diskusi asyik bersama Walikota ) bertempat di Lapak UMKM Sriti kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo dihadiri 70 orang. Hadir dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, OPD, Kapolsek Manguharjo, Danposramil Manguharjo, Camat Manguharjo, Lurah Se kecamatan Manguharjo dan warga masyarakat kelurahan Nambangan Lor. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan uang saku dan bingkisan kepada Anak yatim piatu, Pemotongan pita dan dilanjutkan penandatanganan Prasasti sebagai tanda di resmikannya lapak UMKM Sriti oleh Walikota Madiun.

Pukul 21.30 – 23.30 WIB Spiritual Building kepada Karyawan PDAM KOTA Madiun oleh USTADZ ANDI KUSUMA BRATA MM,MSi MCTHI Dari Surakarta bertempat di Bumi Ngrowo bening PDAM KOTA MADIUN. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun dan Dirut PDAM KOTA MADIUN.

OPERASI YUSTISI 30 11 2021

Kegiatan hari Selasa 30 November 2021 pukul 09.50 WIB Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Pahlawan ( Depan Balaikota ) bersama TNI, POLRI, DISHUB dan BPBD Kota Madiun sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid 19 wilayah Kota Madiun.

Pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Kabid Gakda, Kasi Dikdak, Kasi Binwasluh dan Kasi Bangtas telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya dalam hal penggunaan masker dengan tidak benar dan tidak menggunakan masker.

Pelanggar pada hari ini terdata 15 orang. Yuk Patuhi Protokol Kesehatan Selama Beraktivitas di Luar Rumah Untuk Lindungi Kesehatanmu.

Animal Rescue 29 11 2021


Hari Senin, 29 November 2021 pukul 17.00 WIB menerima pengaduan masyarakat tentang permintaan bantuan penanganan kucing masuk didalam box kendaraan bermotor dengan lokasi Suncity Navgreen jalan S Parman, Kelurahan Oro – Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, pelapor atasnama Ardhi. kemudian di laksanakan upaya meninjau lokasi kejadian, Membongkar box kendaraan bermotor dan Melepaskan kucing dengan durasi penanganan sekitar 30 menit.

Untuk pengaduan tentang kejadian serupa silahkan hubungi Madiun Siaga 112 / 0351 482 255 / 0351 463 258.

Selamat Hari KORPRI 2021

KORPRI Berkontribusi, Melayani, Dan Mengabdi Untuk Negeri. Segenap Keluarga Besar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI ) KE – 50 “ ASN Bersatu, KORPRI TANGGUH DAN INDONESIA TUMBUH “ 29 November 2021.

Animal Rescue 27 11 2021

Hari Sabtu, 27 November 2021 pukul 13.10 WIB Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menerima pengaduan masyarakat tentang permintaan bantuan penanganan adanya sarang tawon lokasi warung dawet srikandi jalan D.I Panjaitan Kelurahan Taman Kecamatan Taman Kota Madiun.

Perlaporan sarang tawon kami terima dari Pemilik rumah / warung dawet atas nama Bpk Sunarto yang dikhawatirkan dapat mengganggu aktifitas dan kenyamanan pengunjung, kemudian direspon cepat oleh petugas piket dan berkoordinasi dengan BPBD.

Sesampai di lokasi melakukan obsevasi terlebih dahulu setelah dinyatakan sarang tawon tidak berisi tawon di evakuasi dengan menggunakan galah bambu kemudian kembali menyisir lokasi guna memastikan keberadaan sarang tawon yang lain. Giat berjalan aman, lancar dan terkendali.

Pengamanan dan Pengawalan 26 11 2021

Jumat, 26 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 06.30 – 07.20 WIB Ziarah Taman Makam Pahlawan dalam rangka HUT KORPRI bertempat di Taman Makam Pahlawan jalan Pahlawan Kelurahan Madiun Lor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun dihadiri sekitar 50 orang. Hadir dalam kegiatan : Sekretaris Daerah Kota Madiun, Staf Ahli bidang Pembangunan dan Umum, Staf Ahli Bidang SDM, Kabag Adbang, Kabid Tibum, Kasi Pamwal dan peserta ziarah.

Pukul 05.30 – 09.00 WIB Apel dan Senam bersama lansia bertempat di Edu Park Ngrowo Bening jalan Manggis kelurahan Taman kecamatan Taman di ikuti sekitar 200 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Ibu Ketua DPRD Kota Madiun, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, OPD, Camat Lurah Sekota Madiun, Lanzia kota Madiun beserta undangan lainnya. Dengan peserta apel : Lansia Kelurahan Kanigoro, Lansia kelurahan Klegen, Lansia Kelurahan Manisrejo dan Lansia Kelurahan Banjarejo.

Pukul 09.30 -11.00 WIB Launching majelis ta’lim khoirunnisa ( ikatan janda Muslimah ) Kota Madiun bertempat di Rumah dinas Walikota Madiun jalan Pahlawan no 77 kelurahan Kartoharjo kecamatan kartoharjo Kota Madiun dihadiri sekitar 70 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Kadis Sosial Dan PPPA, Perwakilan MUI dan Ketua Dan Pengurus Majelis Ta’lim khoirunnisa beserta undangan lainnya.

Pukul 18.00 – 21.30 WIB Sholat isya’ berjamaah bertempat Di Masjid Nurur rohman jalan Mangga kelurahan kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun dihadiri sekitar 70 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Umum, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, OPD, Camat Taman, Lurah Kejuron, Takmir masjid Nurur Rohman, Jamaah Masjid Nurur Rohman beserta undangan lainnya. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan Penyerahan bantuan secara simbolis berupa : Bantuan uang saku, sembako, dan alat penanganan Covid 19 kepada anak yatim Piatu di lingkungan kelurahan Kejuron sebanyak 8 orang, Bantuan pemasangan PDAM Gratis bagi Warga masyarakat kelurahan Kejuron, membagikan masker dan susu.

https://www.instagram.com/p/CWxneqlp0FY/?utm_medium=share_sheet

OPERASI YUSTISI 27 11 2021

Kegiatan hari sabtu 27 November 2021 pukul 09.40 WIB Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Kapten Saputo ( lapangan Gulun ) bersama TNI, POLRI, DISHUB dan BPBD Kota Madiun sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid 19 wilayah Kota Madiun.

Pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Kabid Gakda, Kasi Dikdak, Kasi Binwasluh dan Kasi Bangtas telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya pada penggunaan masker dengan tidak benar dan tidak menggunakan masker dan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus pada waktu tersebut juga telah dilaksanakan pembagian masker gratis.

Pelanggar pada hari ini terdata 9 orang. Ayo patuhi protokol kesehatan jangan Kendor !! Mari selalu gunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, Menjaga jarak dan upayakan menjauhi kerumunan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Animal Rescue 26 11 2021

Hari Jumat, 26 November 2021 pukul 10.30 WIB menerima pengaduan masyarakat tentang permintaan bantuan penanganan ular ( jenis Ular kayu ) masuk rumah di jalan salak tengah Kelurahan Taman kecamatan taman Kota Madiun, pelapor atasnama bpk janus.

Menanggapi pelaporan personel Satpol PP dan Damkar segera ke lokasi kejadian, selama 45 menit melaksanakan proses pencarian diseluruh sudut rumah dan atas rumah, ular yang dimaksud tidak kami temukan alias nihil. Setelah kembali malaksanakan penyisiran lokasi kami rasa aman dari ular ( NIHIL ) kemudian pesonel yang bertugas kembali ke garasi untuk siaga.

Untuk pengaduan serupa yang dapat menggangu ketentraman dan ketertiban umum silahkan hubungi Madiun Siaga 112 / 0351 482 255 / 0351 463 258.

Animal Rescue 26 11 2021



Hari jumat, 26 Nopember 2021 pukul 10.00 WIB Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menerima pengaduan masyarakat tentang permintaan bantuan penanganan adanya sarang tawon di toko alat listrik, lokasi jalan H. Agus Salim kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

Perlaporan kami terima dari selaku Kepala Toko bahwa sarang tawon berada di atas rumah toko alat listrik mengganggu aktifitas dan kenyamanan Karyawan, yang kemudian direspon cepat oleh petugas piket.

Sesampai di lokasi segera melaksanakan penanganan dan telah teratasi dengan cara pembakaran dan pengasapan. Giat berjalan aman dan lancar.

Animal Rescue III 25 11 2021

Hari Kamis, 25 Nopember 2021 pukul 17.39 WIB Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menerima pengaduan masyarakat tentang permintaan bantuan penanganan adanya ular masuk rumah di jalan jalan sembada mulya no 33 kelurahan Rejomulyo kecamatan kartoharjo Kota Madiun.

Menanggapi kejadian tersebut pukul 17.45 WIB petugas langsung menuju lokasi kejadian dilanjut koordinasi dengan BPBD. Setelah proses pencarian selama 20 menit, ular jenis lanang sapi berhasil di evakuasi. Giat berjalan aman dan lancar.

Animal Rescue II 25 11 2021

Hari Kamis, 25 Nopember 2021 jam 16.15 WIB Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menerima aduan masyarakat terkait adanya ular masuk rumah di jalan Dieng Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

Menanggapi aduan tersebut petugas langsung menuju lokasi kejadian dengan koordinasi dengan pihak terkait. Setelah proses pencarian -+ 30 menit, ular jenis ular kayu dengan ukuran sedang berhasil di evakuasi. Giat berjalan aman dan lancar.

Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Ketentraman Dan Ketertiban Umum 3 Pilar Kecamatan Kartoharjo 25 11 2021

Kembali melaksanakan rapat koordinasi dengan tiga pilar, pada kamis 25 November 2021 pukul 13.30 WIB dalam rangka peningkatan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kota Madiun serta persiapan pengamanan menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Ketentraman Dan Ketertiban Umum pada hari tersebut telah menghadirkan 3 Pilar wilayah Kecamatan Kartoharjo.

Hadir dalam kegiatan bertempat di Aula Praja Wibawa Satpol PP dan Damkar Kota Madiun : Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Kabid Trantibum Linmas, Kasat Bimbingan Masyarakat Polresta Madiunkota, Kapolsek Kartoharjo, Danramil Kartoharjo, Kasi Trantib Kecamatan Kartoharjo, Kasi Pembangunan, Ketentraman Dan Ketertiban Umum Kelurahan Se Kecamatan Kartoharjo, Babinsa Kelurahan Se Kecamatan Kartoharjo dan Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Kartoharjo.

Kegiatan pengamanan menyongsong hari natal dan tahun baru 2022 sudah dilaksanakan setiap tahun bahkan 3 pilar forkopimda menegaskan untuk mengupayakan Kota Madiun itu adalah cermin aman, tentram, dan kondusif seperti itu harapannya, meskipun Satpol PP dan Damkar disini sudah ditugaskan 24 jam yang terdiri dari 3 shift, mungkin bapak ibu sampun pirso yang berada di jalan pahlawan yang berkaitan dengan himbauan ketentraman dan ketertiban umum masalah pemakaian masker, pelanggaran protokol kesehatan, parkir diatas trotoar, patroli prokes dan yustisi….. Masih dimungkinkan nanti pada saat natal dan tahun baru terjadi peningkatan mobilitas masyarakat jadi diperlukan kewaspadaan tinggi dan jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Gih monggo kepada bapak itu narasumber mau menyampaikan himbauan, saran, nanti kedepannya bagaimana kita mengatasi jika ada sesuatu yang menimbulkan gejolak gejolak (Sekretaris Satpol PP dan Damkar).


Dalam kegiatan tersebut yang berkenan sebagai nasra sumber yaitu Kasat Bimbingan Masyarakat Polresta Madiunkota, Kapolsek Kartoharjo dan Danramil Kartoharjo.

Kabid trantibum pada kesempatan tersebut memberi penjelasan tentang Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun sebagai perangkatnya daerah, dasar pelaksananya tugas pokok fungsi mengacu Perda no 08 tahun 2010 yaitu tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menyelanggarakan urusan pemerintahan di bidang ketentaraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat . berdasarkan peratuan walikota madiun NO 76 tahuN 2020 sebagai indak lanjut dari perda no 08 tahu 2020 bahwa organisasi dan tugas pokok fungsi Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun ada 4 pertama Penegakkan Peraturan Perundang Undangan, penyelenggaraan Tibumtranmas, Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Pemadam Kebakaran Penyelamatan, terkait dengan penyelenggaraan dalam sub kami ( dalam rapat ini ) untuk penyelanggaran urusan trantibum yang berada di Bidang Trantibum Linmas, yang melaksanakan tugas dari sebagian tugas dari Satpol PP yaitu membantu tugas dari Kasatpol PP melaksanakan, mengkoordinasikan, mengawasi, membina, mengendalikan serta mengevaluasi bidang oprasional dan pengendalian trantibum, pengamanan asset, pengamanan dan pengawalan pejabat serta lingkungan masyarakat.

Dalam pengendalian trantibum mengacu kepada perda no 8 tahun 2010 tentang penyelenggaraan trantibum terkait dengan beberapa kegiatan yang dilakukan masyarakat ada larangan larangan yang tidak boleh dilanggar dalam arti aturan yang tidak boleh dilanggar adalah larangan larangan yang saat ini tugasnya Satpol PP untuk mengantisipasi terkait dengan gangguan Trantibum di wilayah Kota Madiun antara lain seperti gelandangan, pengemis, mengamen, meminta minta, berjulan ditaffic light, ditrotoar, mendirikan bangunan di tepi tepi jalan, diatas saluran air dan fasilitas umun juga termasuk larangan. Kagiatan yang berkaitan dengan penertiban pedagang kaki lima sudah diatur oleh Perwal No 19 Tahun 2019 tentang pemberdayaan dan penataan pedagang kaki lima didalamnya juga diatur lokasi dan jam operasionalnya selain itu Satpol PP juga melaksanakan penertiban terkait reklame mengacu pada perda no 44 tahun 2018 yang selama ini sudah ditindak lanjuti dengan perwal no 42 tahun 2020 bahwa setiap pemasangan reklame baik permanen maupun insidentil semua itu harus memiliki izin terkait dengan penempatan dan pemasangannya. Perlu disampaikan terkait dengan reklame permanen dan reklame insidentil, kalau permanen wajib ada surat izin penempatamya kurang lebih 3 tahun kaitanya dengan konstruksi kalau izin pemasangannya minimal 1 tahun . selain itu yang bersangkutan baik biro, masyarakat atau mungkin siapa saja yang memasang tidak wajib ……


Penanganan Animal Rescue 25 11 2021

Hari Kamis, 25 Nopember 2021 pukul 08.00 WIB Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menerima pengaduan masyarakat terkait adanya kera yang terlepas.


Menanggapi aduan tersebut petugas direspon cepat menuju ke lokasi kejadian yang berada di pemukiman Asrama Batalyon 501 Bajra Yudha. Dalam Penangganan kegiatan juga dikoordinasikan oleh dinas terkait untuk dapatnya mempermudah prosesi penangkapan.

Kera berhasil kami amankan 3 jam kemudian dengan cara memasang jebakan makanan yang diberi obat penenang. Giat berjalan aman dan lancar.

Penanganan ODGJ 24 11 2021


Rabu, 24 November 2021 pukul 20.30 WIB Menerima pelaporan masyarakat melalui Madiun siaga 112 tentang permintaan bantuan dalam penangganan ODGJ yang mangamuk beralamat di Kelurahan Demangan.
Pelaksanaan kegiatan pada waktu tersebut telah menerima izin dari pihak keluarga dan dari pihak keluarga telah menyerahkan terlapor terkait penanganan kepada petuga dan segera ditindak lanjuti kemudian terlapor telah kami bawa ke tempat rehabilitasi.

Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Ketentraman Dan Ketertiban Umum 3 Pilar Kecamatan Manguharjo 23 11 2021

Rabu, 23 November 2021 pukul 13.30 WIB memasuki hari ke 2 ( Dua ) melaksanakan Rapat koordinasi dalam rangka peningkatan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kota Madiun serta persiapan pengamanan menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan 3 pilar kecamatan Manguharjo bertempat aula Praja Wibawa Satpol PP dan Damkar Kota Madiun.

Hadir dalam kegiatan : Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Kabid Trantibum Linmas, Kasat Bimbingan Masyarakat Polresta Madiunkota, Kapolsek Manguharjo, Danposramil 0803/18 Manguharjo, Kasi Trantib Kecamatan Manguharjo, Kasi Pembangunan, Ketentraman Dan Ketertiban Umum Kelurahan Se Kecamatan Manguharjo, Babinsa Kelurahan Se Kecamatan Manguharjo dan Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Manguharjo.

Bertindak sebagai narasumber Kapolsek Manguharjo mengangkat permasalahan terkait potensi balap liar di wilayah Manguharjo sangat tinggi, beliau menjelaskan bukan dari warga Manguharjo saja tetapi banyak warga kabupaten dari beberapa yang di introgasi mengaku dari jiwan, wayut, sambirejo, dolopo, belerejo, suko pecinan, dan dong jati. Ketika sudah dilaksanakan upaya upaya preventif patroli dari sabhara polresta, polsek gabungan ketika dilewati dan dihimbau kabur masuk gang, masuk perumahan, masuk permukiman , artinya kita sudah mencoba mencari solusi yang tepat untuk mengalihkan mereka dan sudah disampaikan ke Walikota Madiun dan Wakil Walikota dan ketua Dewan. Karena Ringroad barat selama ini menyumbang angka tertinggi dalam kecelakaan lalulintas dan ada potensi judinya disana kerena orang gak akan melek sampai jam 2 dan jam 3 kalau gak ada iming imingnya…

Masalah bantuan sosial di wilayah Kelurahan Winongo ada 3 RT yang tidak tahu sama sekali terkait bantuan , sing entuk sopo, kriteriane piye, lo kog bisa gitu….jangan sampai ada riuh gaduh ? artinya pentingnya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.
Permasalahanya yang ada dikelurahan Manguharjo sangat luar biasa, bantuannya tidak banyak sing kepengen memperoleh bantuan banyak sampai sampai petugas berapi api menjelaskan…. Dan Alkhamduliah sudah dibantu oleh LPMK ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ) dan permasalahan seperti ini harus disampaikan ke Apartur Pemerintah karena kita tugas nya melayani masyarakat ketika ada potensi potensi ditengah masyarakat kita cari solusinya atau komunikasikan dan menjelaskan agar mereka mengerti dan tidak timbul suudzon

Di kegiatan persiapan natal dan tahun baru khususnya wilayah Kecamatan Manguharjo ini sangat rawan potensi kemacetan seperti jalan bali, jalan jawa, dan jalan ahmad yani disitu terdapat gereja gereja besar di pangongahan punya Cornelius, Madiun Lor punya gereja GPIB yang akan dipakai untuk kegiatan ibadah natal dan Monggo dipersiapkan kegiatan pengamanannya.

Danposramil 0803 / 18 Manguharjo juga menambahkan untuk 3 pilar wilayah Kecamatan Taman sudah melaksanakan tugas Bersama, khususnya tugas di kegiatan penanganan pecegahan penularan Covid 19. Bersama melaksanakan kegiatan yustisi pada pagi dan dan patroli protokol kesehatan pada malam hari di wilayah Kecamatan Manguharjo dan pada umumnya wilayah Kota Madiun. Menjaga ketentraman ketertiban di masa pandemi dan upaya peningkatan penanganan covid 19 menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 membutuhkan peran seluruh komponen masyarakat yang aktif memelihara dan menciptakan suasana Kota Madiun yang tertib, aman, kondusif, bermartabat dan sehat.

Mari Bersatu, Bersama – Sama Wujudkan Kota Madiun Sehat, Patuhi Protokol Kesehatan.

Kesiapsiagaan Bencana 23 11 2021

Pada hari Rabu, 23 Nopember 2021 Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melakukan kegiatan pengecekan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan bencana yang dapat terjadi di wilayah kota madiun. Ada beberapa peralatan yang dilaksanakan pengecekan salah satunya alat alkon yang berguna untuk menyedot genangan air di pemukiman serta beberapa peralatan lain.

Pengecekan ini berfungsi untuk memastikan peralatan yang dimiliki oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ready dan siap digunakan apabila bencana datang mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi dengan intensitas waktu yang lama.

Hal ini menjadi perhatian untuk pemerintah dan masyarakat dalam hal kesiapsiagaan bencana yang sering kali juga juga disampaikan Walikota Madiun dalam berbagai kesempatan dan semoga Kota Madiun senantiasa dalam keadaan aman nyaman dan kondusif.

Penertiban PKL 24 11 2021

Teguran lisan yang dilayangkan hampir setiap hari kepada pelanggar peraturan Walikota Madiun nomor 19 tahun 2019 dan peraturan daerah Kota Madiun nomor 14 tahun 2012 tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima.

Seperti pedagang yang menepati trotoar di Alun Alun telah sering kali dihimbau, memberi teguran, disampaikan terkait jam aktivitas yang diperbolehkan berjualan kemudian dilaksanakan penindakan dengan menyita barang barang yang ditinggalkan. Namun tidak membuat jera bagi para pelanggar akan tetapi kita akan terus mengingatkan secara massif dan humanis.

Patroli Prokes Level 1 23 11 2021

Cuaca hujan grimis tetap melaksankan patroli memberi himbauan protokol kesehatan pada Selasa, 23 Oktober 2021 pukul 21.47 WIB, Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun didampingi oleh Kasi Ops Damkar Penyelamatan dan Kasi Inspeksi, Sarana Prasarana Kebakaran melaksanakan kegiatan dengan sasaran monitoring tempat kerumunan di fasilitas umum dan fasilitas sosial serta pelaku usaha yang masih menjalankan aktivitas diluar jam yang telah ditentukan.

Personel yang tergabung yaitu : TNI, POLRI, Pom AD/AU, Dishub, Kejaksaan, Kominfo, Dinas Perdagangan, Satpol PP Dan Damkar.
Rute Patroli Start Balaikota Madiun, jalan Pahlawan, jalan Cokroaminoto, jalan Trumojoyo, jalan Serayu barat, jalan Serayu timur, jalan Panjaitan, jalan Mt.Haryono, jalan Mastrip, jalan Dr.Soetomo, jalan Jawa, jalan Pahlawan dan Finish Balaikota Madiun

Kegiatan patroli sepanjang jalur tersebut terpantau kondusif dan terlihat pelaku usaha tertib terhadap Instruksi Walikota Madiun Nomor 31 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 Corona Virus Disease 2019 di Kota Madiun. Terima Kasih untuk yang telah mamatuhi protokol kesehatan. MARI TERUS PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JANGAN KENDOR !

Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum 23 11 2021

Selasa, 23 November 2021 melaksanakan Rapat koordinasi dalam rangka peningkatan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum diwilayah Kota Madiun serta persiapan pengamanan menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 bertempat aula Praja Wibawa Satpol PP dan Damkar Kota Madiun dengan dihadiri 40 orang.

Hadir dalam kegiatan : Kasat Bimbingan Masyarakat Polresta Madiunkota, Kapolsek Taman, Danramil Taman, Kasi Trantib Kecamatan Taman, Kasi Pembangunan, Ketentraman Dan Ketertiban Umum Kelurahan Se Kecamatan Taman, Babinsa Kelurahan Se Kecamatan Taman dan Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Taman.

Mengawali kegiatan Sekretaris Satpol PP dan Damkar telah menyampaikan arahan kegiatan yang berjalan setiap tahun dan permasalahan permasalahan yang timbul terkait ketentraman dan ketertiban umum , untuk itu mengajak personel yang terlibat didalamanya untuk bersama sama melangkah mengamankan Kota Madiun ini kedepan dengan harapan paling tidak sama atau lebih baik atau lebih bagus dari tahun tahun lalu dan sangat berharap Kota Madiun harus aman nyaman dan kondusif apalagi banyak masyarakat dari luar Kota Madiun berbondong bondong melihat keindahan kota madiun maka dengan adanya rakor ini dapat membantu demi keamanan dan kenyamanan Kota Madiun.

Pengamanan dan Pengawalan 23 11 2021

Selasa, 23 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 08.30 – 10.00 WIB Penerimaan dan penyerahan secara simbolis bantuan ATENSI bagi yatim, piatu, yatim piatu terdampak Covid-19 serta bantuan ATENSI bagi PPKS di kota madiun bertempat di shelter dinsos jalan Srindit Kelurahan Nambangan Kidul kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Kepala Balai Besar Kartini Temanggung, Kadis Sosial Dan PPPA, Perwakilan Bank Syariah dan penerima bantuan beserta undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Walikota Madiun juga berkenan meninjau lokasi pembuatan / Pelatihan telur asin bagi distabilitas.

Pukul 10.00 – 11.50 WIB Narasumber pelatihan wirausaha pemuda Kota Madiun tahun 2021 bertempat di wisma haji jalan Ringroad Barat Kelurahan Ngegong Kecamatan Manguharjo. Hadir Dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Kadis Budparpora dan Nara Sumber. Dengan peserta dari Perwakilan Pedagang di lapak UMKM di masing – masing Kelurahan se Kota Madiun sebanyak 5 orang Pedagang.

Pukul 11.50 – 12.15 WIB Takziah di jalan kuweni Almarhum bapak Gogot.

Pukul 12.30 – 16.00 WIB Pelantikan pengurus PMI Kota Madiun periode 2021 – 2026 bertempat di GCIO kota Madiun jalan Perintis Kemerdekaan 32 kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan di GCIO : Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Perwakilan PMI Provinsi Jawa Timur, Ketua PMI Se Karisidenan Madiun (Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Pacitan ), Relawan, Pengurus dan anggota PMI Kota Madiun beserta undangan lainnnya.

Pukul 18.30 – 22.30 WIB Narasumber serap aspirasi masyarakat pada reses masa persidangan III tahun 2021 bertempat di ngrowo bening jalan Abdul Rahman Saleh kelurahan Taman Kecamatan Taman kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil ketua 1 DPRD Kota Madiun dan Anggota DPRD kota Madiun, Sekretaris DPRD Kota Madiun, Pengurus, Kader Partai Demokrat dan Warga masyarakat Dapil Taman.

Penertiban Reklame 23 11 2021

Selasa, 23 November 2021 dalam rangka penegakkan peraturan Walikota Madiun no 44 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan reklame didampingi Kasi Opsdal Trantibum, Personel Satpol PP dan Damkar melaksanakan kegiatan patroli penertiban reklame yang terpasang di pohon, reklame tanpa izin dan rusak.

Pada hari ini kami telah melaksanakan pelepasan / menertibkan sejumlah 62 reklame yang berada di jalan Suhud Nosingo, jalan D.I Panjaitan, jalan Thamrin, jalan Ronggo Tohjoyo, jalan Taman Praja, jalan Serayu Timur dan jalan Kampar.

OPERASI YUSTISI 23 11 2021

Kegiatan hari Selasa 23 Nopember 2021 pukul 09.40 WIB Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Pilang Dwija ( Bok Malang ) bersama TNI, POLRI, DISHUB dan BPBD Kota Madiun.

Pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Kabid Gakda, Kasi Dikdak, Kasi Binwasluh dan Kasi Bangtas telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya pada penggunaan masker dengan tidak benar dan tidak menggunakan masker dan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus pada waktu tersebut juga telah dilaksanakan pembagian masker gratis.

Para pelanggar pada hari ini terdata 15 orang. Ayo patuhi protokol kesehatan jangan Kendor !! Selalu gunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, Menjaga jarak dan upayakan menjauhi kerumunan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pengamanan dan Pengawalan 22 11 2021

Senin, 22 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 06.30 – 09.05 WIB Apel pembinaan pejabat struktural dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Madiun bersama ustadz Wijayanto bertempat di Edu Park Ngrowo Bening jalan Abdul Rachman Saleh Kelurahan Taman Kecamatan Taman Kota Madiun. Hadir dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten II Bidang Andministrasi Pembangunan dan Umum, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Staf Ahli, OPD, Dirut BUMD, Camat, Lurah, Pengawas dan Kepala sekolah Sekota Madiun.

Pukul 18.30 – 22.00 WIB Narasumber serap aspirasi masyarakat pada reses masa persidangan III Tahun 2021 bertempat di Ngrowo Bening jalan Abdul Rahman Saleh Kelurahan Taman Kecamatan Taman Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil ketua 1 DPRD Kota Madiun, Anggota DPRD kota Madiun, Sekretaris DPRD Kota Madiun, Anggota DPRD kota Madiun Dari Fraksi Demokrat, Pengurus dan Kader Partai Demokrat dan warga masyarakat

Operasi Gabungan Inpeksi Keselamatan LLAJ 22 11 2021

Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun melaksanakan kegiatan operasi gabungan inpeksi keselamatan LLAJ bertempat di jalan Ringroad Barat ( depan wisma haji ) bersama TNI, POLRI, DISHUB pada hari senin, 22 November 2021.

Pelaksanaan kegiatan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dengan diawali apel bertempat dihalaman Kantor Dishub Kota Madiun yang dipimpin Kasi Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Madiun dengan menyasar kendaraan Odol atau over dimensi over load dan kelengkapan surat surat kendaraan beroda empat untuk angkut barang /mobil barang.

Pengecekkan pengukuran dimensi lebar dan tinggi kendaraan serta terkait surat kelengkapan kendaraan meliputi buku KIR & STNK telah mendapati pelanggaran sejumlah 2 Kendaraan.

Operasi Yustisi 22 11 2021


Kegiatan hari Senin 22 Nopember 2021 pukul 09.30 WIB Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Taman Praja, Bunderan Taman Madiun bersama TNI, POLRI, DISHUB dan BPBD Kota Madiun.

Pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Kasi Binwasluh, Kasi Bangtas dan kasi Lidik telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya pada penggunaan masker dengan tidak benar dan tidak menggunakan masker.

Para pelanggar pada hari ini terdata 18 orang. Terima Kasih bagi yang telah mematuhi himbauan protokol kesehatan, Mari selalu menggunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, Menjaga jarak dan upayakan menjauhi kerumunan sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.

Patroli Prokes Level 1 20 11 2021

Patroli Prokes Level 20 11 2021

Melaksanakan patroli memberi himbauan protokol kesehatan dalam rangka peningkatan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 untuk pengendalian penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Madiun.

Pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 21.30 WIB, Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun didampingi oleh Kasi Pembinaan Pengawasan Penyuluhan  dan Kasi Pengamanan Pengawalan melaksanakan kegiatan monitoring tempat kerumunan di fasilitas umum dan fasilitas sosial serta pelaku usaha yang masih menjalankan aktivitas diluar jam yang telah ditentukan.

Personel yang terlibat yaitu : TNI, POLRI, Pom AD/ AU, Dishub, Kejaksaan, Kominfo, Dinas Perdagangan, Satpol PP Dan Damkar.

Rute patroli Start Balaikota Madiun, jalan Pahlawan, jalan Semeru, jalan  Alun- Alun Utara, jalan Kolonel Marhadi, jalan Gajah Mada, jalan Mojopahit, jalan Pajajaran, jalan Prambanan, jalan Yos Sudarso, jalan Kompol Sunaryo, jalan Dr  Sutomo, jalan Kartini, jalan Jawa, jalan Pahlawan dan Finish Balaikota Madiun.

Dalam kegiatan tersebut telah Menghentikan aktifitas toko modern/ restoran/ rumah makan/ warung makan/ PKL dan usaha sejenisnya usaha yang melebihi jam operasional dan sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.


Pengamanan PSC 20 11 2021

Sabtu, 20 Agustus 2021 melaksanakan kegiatan pengamanan & penegakkan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan wabah Covid 19 dan untuk merubah perilaku masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan di Pahlawan Street Center ( PSC ), terbagi menjadi 3 Shift dengan waktu pelaksanaan – pukul 00.01 s/d 08.00 WIB – pukul 07.00 s/d 15.30 WIB dan – pukul 14.00 s/d 23.45 WIB personel terus lakukan kegiatan guna terwujudnya ketentraman dan ketertiban di lokasi tersebut.

Tak henti – hentinya selalu mengingatkan terus disiplin dan patuhi protokol kesehatan khususnya dalam pemakaian masker, menghindari kerumunan, dan memberi teguran kepada pengunjung yang menaiki patung, menertibkan parkir liar dan penertiban PKL hingga ikut membantu masyarakat yang menyebrang jalan.

Dalam kegiatan tersebut juga telah membagikan masker kepada masyarakat yang berkunjung di lokasi PSC.
Warga masyarakat yang lupa membawa masker, kami himbau untuk mendatangi Gerai masker Gratis yang beroprasional mulai pagi hingga malam hari, nanti kami bagikan 1 paket masker gratis / tanpa ada pungutan biaya dan sekali lagi kami himbau tidak usah ragu dan malu untuk mendatangi gerai masker gratis, langsung saja menuju ke gerai masker gratis. Mari Sobat terus tingkatkan disiplin protokol kesehatan, jangan Kendor !! Gunakan Maskermu Untuk Melindungiku Dan Maskerku Untuk Melindungimu ( Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat).

Penyiraman Trotoar Pahlawan Street Center / PSC 20 11 2021

Hari Sabtu 20 November 2021 mulai pukul 05.15 WIB personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan Penyiraman dan pembersihan debu / pasir disepanjang jalan Pahlawan. Penyiraman dimulai dari depan Kantor Polresta sampai simpang Tugu dengan mengutamakan area trotoar, Pohon dan Bunga. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengisian bak tandon air untuk cuci tangan disepanjang jalan tersebut.

Kegiatan penyiraman menggunakan 1 unit mobil jenis penembak dengan metode spray moving yaitu membuat pancaran air dengan intensitas tertentu sehingga membentuk pancaran air menyebar dan terus bergerak.

Pengamanan dan Pengawalan 20 11 2021

Sabtu, 20 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 19.00 – 22.00 WIB Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan dan Jaminan Kematian Bagi Pekerja Bukan Penerima Upah bertempat Di Gedung Diklat jalan Duku No 1 Madiun dengan di ikuti oleh 150 peserta. Hadir Dalam Kegiatan : Walikota Madiun dan Ketua Dewan DPRD Kota Madiun dan Ketua Pansus.

OPERASI YUSTISI 19 11 2021

Kegiatan hari Jumat 19 November 2021 pukul 09.30 WIB Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melakukan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Mastrip ( Pasar Klegen ) bersama TNI, POLRI, DISHUB dan BPBD Kota Madiun.

Didampingi oleh Kabid Gakda, Kasi Dikdak, Kasi Binwasluh dan Kasi Bangtas telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota yang kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melakukan pengawasan penerapan protocol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya pada penggunaan masker yang tidak benar dan tidak menggunakan masker.

Para pelanggar tidak menggunakan masker dan penggunaan masker tidak benar pada hari ini terdata 6 orang. Terima Kasih bagi yang telah mematuhi himbauan protokol kesehatan, Mari selalu menggunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, Menjaga jarak dan upayakan menjauhi kerumunan sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.

Pengamanan dan Pengawalan 19 11 2021

Jumat, 19 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan:


Pukul 07.00 – 08.15 WIB peninjauan pelaksanaan kerja bhakti Tiga Pilar Kecamatan Taman bertempat di lapangan Mojorejo.

Pukul 08.30 – 11.00 WIB Rapat Paripurna DPRD Pengambilan keputusan yang didahului pemandangan umum sekaligus pendapat akhir fraksi DPRD atas Raperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Kota Madiun tahun 2020 – 2035 dan pendapat sekaligus pendapat akhir Walikota Madiun atas raperda inisiatif DPRD tentang penyelenggaraan ketahanan pangan dan gizi bertempat di Gedung Paripurna DPRD Jalan Taman Praja kelurahan Banjarejo kecamatan Taman Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Ketua I DPRD Kota Madiun, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Madiun, Kabaglog Polres Madiun Kota, Danramil Tipe B 0803/01 Taman, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Anggota DPRD Kota Madiun, Asisten 1 Bidang pemerintahan Dan Kesra, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan Dan Umum, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, OPD dan beserta peserta virtual di ruang kerja masing – masing.

Pukul 12.30 – 16.50 WIB Rakor monitoring dan evaluasi MCP dan tematik Kota Madiun bertempat di GCIO kota Madiun jalan Perintis Kemerdekaan 32 Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, KPK, Seketaris Daerah Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum, Kabid Gakda Satpol PP dan Damkar, OPD, dan Camat Sekota Madiun beserta undangan lainnnya. Di kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan penyerahan Sertifikat hak pakai Pemerintah Kota Madiun oleh Ka BPN Kota Madiun kepada Walikota Madiun sebanyak 10 Buah sertifikat.

Pengamanan dan Pengawalan 18 11 2021

Hari Kamis, 18 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 08.30 – 09.53 WIB Workshop Jaga Data Diri Lawan Disinformasi ICT Watch bertempat di Pondok keluarga Sentani jalan Duren Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun dihadiri sekitar 45 orang. Hadir dalam kegiatan : Walilkota Madiun, Kadis Kom Info, Tenaga Ahli menteri kominfo bidang tata kelola internet dan budaya digital dan tim komunikasi publik KPCPEN RI, Plt Direktur ICT Watch, Dewan pembina Relawan TIK Indonesia, Anggota ICT Wacth, Nara Sumber dan Relawan TIK Kota Madiun.

Pukul 09.53 – 10.15 WIB meninjau pengerukan kali di barat Asrama Brimob jalan Setya Budi, Penerimaan Kunjungan Kerja Pemkab Tanah Laut Terkait Sharing Dan Pendalaman Materi Ipm,Inotek Non Ekonomi Dan E-Sakip Di Gcio Diskominfo Kota Madiun.

Pukul 10.15 – 12.05 WIB Penerimaan kunjungan kerja Pemkab Tanah Laut terkait sharing dan pendalaman materi IPM,Inotek Non Ekonomi dan e-sakip bertempat di GCIO di jalan Perintis Kemerdekaan no 32 Kel. Kartoharjo / Kec. Kartoharjo Kota Madiun dihadiri sekitar 33 orang . Hadir dalam kegiatan : Pj. Sekda Kota Madiun, Sekda Kabupaten Kalimantan Selatan, Kepala Bapeda Kalsel Tanah Laut, Plt inspektorat Kalsel Tanah Laut dan OPD terkait.

Pukul 12.30 – 17.00 WIB Seminar pendahuluan hasil pra kajian penggabungan SMP 1, 3 dan 13 Kota Madiun bertempat di Aula Lantai 4 gedung bersama kota madiun jalan letjen Panjaitan kelurahan Banjarejo, kecamatan Madiun Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ka Bapelitbang, Nara Sumber ( Konsultan dri Unesa ), Kadis Pendidikan, Opd Terkaid dan Kepala Sekolah SMPN 1, 3 dan 13 Kota Madiun.

Pukul 18.00 – 20.30 WIB Sholat isya’ berjamaah bertempat di Masjid Al Ihsan, jalan Banjarwaru kelurahan Banjarejo Kecamatan Taman Kota Madiun dihadiri sekitar 65 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Dirut PDAM, Kadis Kominfo, OPD, CamatTaman, Lurah Banjarejo, Takmir masjid Al Ihsan dan Jamaah Masjid Al ihsan beserta undangan lainnya. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun berkenan menyerahkan bantuan, adapun bantuan yang telah diserahkan : Bantuan uang saku dan sembako dan Alat Penanganan Covid 19 kepada anak yatim Piatu dilingkungan kel Banjarejo sebanyak 10 orang, Bantuan Pemasanagan PDAM Gratis bagi warga masyarakat kelurahan Banjarejo, dan dilanjut membagikan masker dan susu.

Pukul 22.30 – 01.00 WIB Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Kota Madiun bertempat di Sumber Umis jalan Pahlawan kelurahan Pangongangan kecamatan Manguharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekda Kabupaten Ngawi, Sekda Kabupaten Ponorogo, Ketua DPRD Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Plh Kasdim 0803 Madiun, Kajari Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra, OPD, Kepala BKPSDM, Camat sekota madiun, Rohaniawan, dan Pejabat yang di lantik.

Operasi Gabungan Larangan Parkir 18 11 2021

Dengan Anggota : TNI POM AD, POLRI, DISHUB, Satpol PP dan Damkar pada kamis 18 November 2021 pukul 08.30 – 12.00 WIB melaksanakan kegiatan Operasi Gabungan Larangan Parkir Di Wilayah Kota Madiun. Kegiatan diawali dengan apel yang bertempat di Kantor Dinas Perhubungan jalan Hayam Wuruk no 62 yang di pimpin oleh Kabid Keselamatan Lalu Lintas.

Rute Operasi : jalan Hayam Wuruk, jalan Panglima Sudirman, jalan Dr. Sutomo, jalan Jawa, jalan Pahlawan, jalan Cokroaminoto, jalan Agus Salim, jalan Panglima Sudirman, jalan Mayjend Sungkono, jalan Hayam Wuruk dan Finish Kantor Dinas Perhubungan.

Dalam kegiatan tersebut telah melaksanakan tindakan sebagai berikut : menyingkirkan tanda stop yang berada di pinggir jalan Panglima Sudirman, menegur para pemilik toko sepanjang depan Pasar Besar, jalan Panglima Sudirman agar Karyawannya memarkir motor pada tempat yang telah disediakan, Menegur para karyawan pemilik usaha yang berada di jalan Dr. Sutomo agar memarkir motor di tempat yang telah disediakan, Menegur pick up yang parkir di jalan Pahlawan agar tidak parkir di lokasi tersebut, dan Menegur pemilik toko di jalan Cokroaminoto agar para kuli bangunan tidak memarkir motornya di atas trotoar.

Patroli Prokes Level 19 11 2021

Melaksanakan patroli memberi himbauan protokol kesehatan dalam rangka peningkatan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 untuk pengendalian penyebaran Covid19 di wilayah Kota Madiun.

Pada kamis, 19 November 2021 pukul 21.15 WIB, Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun didampingi oleh Kasi Perlindungan Masyarakat dan Kasi Penyelidikan Penindakan melaksanakan kegiatan dengan sasaran monitoring tempat kerumunan di fasilitas umum dan fasilitas sosial serta pelaku usaha yang masih menjalankan aktivitas diluar jam yang telah ditentukan.

Personel yang terlibat yaitu : TNI, POLRI, Pom AD/ AU, Dishub, Kejaksaan, Kominfo, Dinas Perdagangan, Satpol PP Dan Damkar.

Rute patroli Start Balaikota Madiun, jalan Pahlawan, jalan Kalimantan, jalan Sumbawa, jalan Rimba Karya, jalan Baladewa, jalan Setiaki, jalan Sombo, jalan Setiaki, jalan Mastrip, jalan Setia Budi, jalan Letkol Suwarno, jalan Taman Praja, jalan Panjaitan, jalan MT Hariyono, jalan Abdul Rahmad Saleh, jalan Panglima Sudirman, jalan Dr Soetomo, jalan Pahlawan dan Finish Balaikota Madiun. Telah memberikan teguran lisan kepada pelaku usaha yang kedapatan melebihi jam operasional sejumlah 3 yang berlokasi di jalan letkol suwarno dan 2 PKL angkringan berada di jalan Abdulrahman Saleh.

Penertiban Reklame 18 11 2021

Kamis, 18 November 2021 Dalam rangka penegakkan peraturan Walikota Madiun no 44 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan reklame. Personel Satpol PP dan Damkar melaksanakan kegiatan penertiban reklame yang terpasang di pohon, reklame tanpa izin dan dan Rusak.

Pada hari ini kami telah melaksanakan pelepasan reklame / menertibkan reklame sejumlah 112 reklame dengan lokasi meliputi : simpang Proliman, jalan Pilang Madya, jalan Pilang AMD dan simpang Klegen.

OPERASI YUSTISI 18 11 2021

Kegiatan hari Kamis 18 November 2021 pukul 09.45 WIB Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melakukan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Kolonel Mahardi ( Alun – Alun ) bersama TNI, POLRI, DISHUB dan BPBD.

Didampingi oleh Kabid Gakda, Kasi Dikdak, Kasi Binwasluh dan Kasi Bangtas telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota yang kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melakukan pengawasan penerapan protocol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya pada penggunaan masker yang tidak benar dan tidak menggunakan masker.

Para pelanggar tidak menggunakan masker dan penggunaan masker tidak benar pada hari ini terdata 2 orang. Terima Kasih bagi yang telah mematuhi himbauan protokol kesehatan, Mari selalu menggunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, Menjaga jarak dan upayakan menjauhi kerumunan sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.

Survey Reklame Permanen 18 11 2021

Melaksanakan survey reklame permanen yang berada di wilayah Kota Madiun pada hari ini kamis, 18 November 2021, Satpol PP dan Damkar berkoordinasi dengan dinas PTSP kota Madiun telah melaksanakan kegiatan patroli bersama ke beberapa titik lokasi dengan sasaran utama bertempat di jalan ringroad timur, simpang sogaten dan simpang te’an.

Dalam kegiatan ini kabid KABID TRANTIBUMLINMAS bersama KASI OPSDAL TRANTIBUM berkenan ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk melakukan survei dalam penentuan lokasi reklame dan izin mendirikan bangunan.

Penertiban Reklame 17 11 2021

Rabu, 17 November 2021 Personel Satpol PP dan Damkar melaksanakan kegiatan penertiban reklame yang terpasang di pohon, reklame tanpa izin dan dan Rusak. Dalam kegiatan penertiban tersebut telah menertibkan sejumlah 111 reklame dalam melaksanakan penegakkan peraturan Walikota Madiun no 44 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan reklame.


Lokasi reklame yang ditertibkan meliputi : jalan Pelita Tama, jalan Pilang Werda, jalan Pilang Widya.

Pengamanan dan Pengawalan 17 11 2021

Hari Rabu, 17 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 07.30 – 09.00 WIB Gerakan di versifikasi pangan lokal dan gelar pangan murah 2021 bertempat di Taman Sumber wangi jalan Perintis Kemerdekaan kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan provinsi Jatim, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun dan Pengurus dan Anggota PKK Kota Madiun. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan kegiatan peninjauan stand display olahan pangan lokal PKK dan stand gelar pangan murah Walikota Madiun, Kadis pertanian dan ketahanan pangan Provinsi Jawa Timur, Kadis Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Madiun.

Pukul 09.00 – 10.15 WIB Sosialisasi dan edukasi rawan bencana bertempat di halaman Kecamatan Kartoharjo jalan Pelita tama kelurahan Oro – Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Nara Sumber, Kabid Damkar Kota Madiun, Opd Terkaid, Camat Kartoharjo, Camat Taman, Camat Manguharjo, Lurah Se Kecamatan Kartoharjo, Ketua LPMK se Kecamatan Kartoharjo dan Tomas N Toga Se Kecamatan Kartoharjo dengan peserta serjumlah 100 orang berasal dari LPMK Se kecamatan Kartoharjo, Tokoh Masyarakat sek kec Kartoharjo, Satlinmas Kelurahan Pilangbangu, Satlinmas Kelurahan Kelun dan Satlinmas Kelurahan Tawang rejo.

Pukul 12.30 – 14.40 WIB Rakor Tim Kewaspadaan Dini Kota Madiun dengan tema Optimalisasi Peran Fungsi Tim Kewaspadaan Dini Kota Madiun Dalam Mengantisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas Menuju Kota Madiun Yang Semakin Aman dan Sejahtera bertempat di GCIO Diskominfo jalan Perintis Kemerdekaan No 32 Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun dihadiri sekitar 30 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Madiun, Ka Bakesbangpol Dagri Kota Madiun, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Sekdinkes Kota Madiun, Camat Kartoharjo, Sekcam Manguharjo, Camat Taman, Jajaran Pejabat Danramil Jajaran Kodim 0803/Madiun, Kapolsek Kartoharjo, Kapolsek Manguharjo, Kapolsek Taman, Kaposda BIN Kota Madiun, Pasi Lidpamfik Denpom V/1 Madiun, Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, Pa Prodin Tim Intel Lanud Iswahyudi Magetan, Bati Intel Kodim 0803 / Madiun dan beserta perwakilan unsur 3 pilar di 27 kelurahan wilayah Kota Madiun yang mengikuti Rakor secara Daring.

Pukul 18.00 – 21.30 WIB Sholat isya berjamaah bertempat di Masjid Nurul Hidayah jalan Kalimosodo kelurahan Josenan Kecamatan Taman Kota Madiun dihadiri sekitar 65 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Dirut PDAM, Kadis Kominfo, OPD, Camat Taman, Lurah Josenan, Takmir masjid Nurul Hidayah dan Jamaah Masjid Nurul Hidayah beserta undangan lainnya. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis dari pemerintah Kota Madiun berupa bantuan uang saku, sembako, alat penanganan Covid 19 kepada anak yatim piatu kelurahan Josenan sebanyak 10 orang, bantuan pemasangan PDAM gratis bagi warga masyarakat kelurahan Josenan, membagikan masker dan susu.



https://www.instagram.com/p/CWZj5zxvTxH/?utm_medium=copy_link

Pria Terlantar 17 11 2021

Selasa, 17 November 2021 pukul 19.19 WIB Menerima laporan pengaduan masyarakat yang kami terima melalui Madiun Siaga 112 tentang adanya pria terlantar di jalan apotek hidup, dari laporan yang kami terima pria terlantar tersebut sudah berada dilokasi sejak 4 hari yang lalu dengan kondisi cacat kaki dan mengaku ditinggalkan oleh kawan seperjalanan yang berasal dari lampung. Kemudian laporan segera ditindak lanjuti menuju lokasi dan segera melaksanakan evakuasi untuk diserahkan ke tempat rehabilitasi.

Penertiban Reklame 17 11 2021

Selasa, 17 November 2021 Personel Satpol PP dan Damkar melaksanakan kegiatan penertiban reklame yang terpasang di pohon, reklame tanpa izin dan dan Rusak. Dalam kegiatan penertiban tersebut telah menertibkan sejumlah 29 Buah.


Lokasi reklame yang ditertibkan meliputi : jalan Diponegoro, jalan MT Haryono, jalan H Agus Salim, jalan Basuki Rahmat, jalan Tawang Sari, Jalan Pilang Widya, dan jalan Sri Rejeki.

OPERASI YUSTISI 16 11 2021


Kegiatan hari Selasa 16 November 2021 pukul 09.45 WIB Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melakukan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Setia Budi ( Pasar Kojo ) bersama TNI, POLRI, DISHUB dan BPBD Kota Madiun.

Didampingi oleh Kabid Gakda, Kasi Dikdak, Kasi Binwasluh dan Kasi Bangtas telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota yang kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melakukan pengawasan penerapan protocol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya pada penggunaan masker yang tidak benar dan tidak menggunakan masker.

Para pelanggar tidak menggunakan masker dan penggunaan masker tidak benar pada hari ini terdata 21 orang. Terima Kasih bagi yang telah mematuhi himbauan protokol kesehatan, Mari selalu menggunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, Menjaga jarak dan upayakan menjauhi kerumunan sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.

Pengamanan dan Pengawalan 15 11 2021

Hari Senin, 15 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan:

Pukul 06.30 – 07.45 WIB Apel pejabat struktural pemerintah Kota Madiun bertempat di Halaman Balaikota Madiun jalan Pahlawan no 37 Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, OPD, Dirut BUMD, Camat dan Lurah Sekota Madiun dan beserta lainnya.

Pukul 08.30 – 10.20 WIB Pelantikan Pengurus Koalisi Kependudukan kota madiun bertempat di RM Pemuda jalan Agus Salim Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Plh Kasdim 0803 Madiun, Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Jawa Timur, Kepala BPS Kota Madiun, OPD, Pengurus dan Anggota Koalisi Kependudukan Kota Madiun beserta undangan lainnya.

Penanganan ODGJ 14 11 2021

Pada Hari Minggu, 14 Nopember 2021 menerima aduan dari masyarakat tentang adanya ODGJ yang berada jalan Sikatan Gang perkutut yang mengamuk. laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh petugas yang piket dengan menuju ke lokasi kejadian.

Petugas segera melaksanakan mengobservasi ke lokasi sekitar dan menenangkan kondisi yang bersangkutan. Setelah berhasil ditenangkan yang bersangkutan kami bawa menuju mobil patroli Satpol PP & Damkar Kota Madiun untuk dikirimkan ke tempat rehabiltas warga.

HARI KORPS BRIMOB KE 76 TAHUN 2021

Segenap Keluarga Besar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun mengucapkan Selamat HUT KE -76 KORPS BRIMOB POLRI “ TERLATIH, TANGGUH DAN RESPONSIF. TERUSLAH BEKERJA, BERKARYA BERSAMA TNI, PEMERINTAH DAERAH DAN STAKEHOLDER DALAM MEMELIHARA KAMTIBMAS DISELURUH NKRI. SEKALI MELANGKAH PANTANG MENYERAH, SEKALI TAMPIL HARUS BERHASIL.
BRIMOB UNTUK INDONESIA…!!! ( 14 November 2021 )

Monitoring Izin Pendirian Bangunan 12 11 2021


Pada Hari Jumat 12 November 2021 pukul 16.00 WIB didampingi Kasi Pembinaan, Pengawasan, Penyuluhan dan Kasi Penyelidikan, Pembinaan melaksanakan kegiatan monitoring izin pendirian bangunan.

Pelaksanaan kegiatan bertempat di jalan Kalimantan, jalan Catur Jaya dan jalan Bakti Pesona

Tim yang terdiri dari Dinas PU dan Satpol PP dan Damkar pada waktu tersebut mendatangi ketiga lokasi yang berada di jalan Kalimantan, jalan catur jaya dan jalan bakti pesona.

Pengamanan dan Pengawalan 12 11 2021

Hari Jumat 12 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 05.30 – 09.00 WIB Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tingkat Kota Madiun, bertempat di ngrowo bening jalan Abdul Rahman Saleh kelurahan Taman Kecamatan Taman Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKk Kota Madiun, Pj Sekda kota madiun, Kajari kota Madiun, Plh Kasdim, Kabag Ops Polres Madiun kota, Direktur RS Provinsi Soedono, Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Sekdin Satpol Pp dan Damkar, OPD, Camat Lurah Sekota Madiun dan Warga masyarakat penerima Vaksin. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan penyerahan simbolis berupa paket sembako, melaksanakan penyerahan PENGHARGAAN REWAD KEPADA KELURAHAN PENANGANAN COVID 19 DI KOTA MADIUN yaitu Peringkat I Kel Madiun Lor, Peringkat Ke II kelurahan Kejuron dan Peringkat Ke III kelurahan Kelun. MODIN PENANGGULANGAN TERBAIK yaitu Kelurahan Nambangan Lor, Kelurahan Kanigoro. PETUGAS PEMAKAMAN PENANGGULANGAN TERBAIK KOTA MADIUN yaitu : BPBD. PENYERAHAN PENGHARGAAN KEPADA ATLET BERPRESTASI DI AJANG PON XX 2020 yaitu : Pelatih Peraih mendali, Penghargaan Atlet Cabor Eksebisi, Penghargaan kepada Atlet peraih mendali perak (Cab Atletik), Penghargaan kepada Atlet Peraih mendali perak Eksebisi dan Penghargaan Atlet Peraih mendali emas (Cab Basket), melaksanakan Peninjauan tenda kesehatan bersama Forpimda, melaksanakan Peninjauan Vaksinasi serta penyerahan mokeup sembako utk penerima vaksin dr Ketua Hipmi kpd Walikota, Menyapa penerima vaksin di tenda observasi sekaligus memberikan sembako dan Foto bersama Pelatih dan Atlet peraih mendali dlm kejuaraan Pon XX Papua 2020.

Pukul 09.30 WIB – 10.00 WIB Take video greeting business forum dengan EO DPMPTSP Provinsi Jatim. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Kadis PMPTSP Kota Madiun, EO DPMPTSP Provinsi Jatim dan PJU Dinas PMPTSP.

Pukul 10.05 – 10.30 WIB Serah terima CSR dari ALFAMIDi dan Mie Gacoan bertempat di pendopo Balaikota Madiun jalan Pahlawan no 37 Kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo.

Pukul 10.30 WIB Audensi Walikota Madiun bersama PT Midi Utama Indonesia dan PT Pesta pora Abadi. Hadir dlam Kegiatan : Walikota Madiun, Kadis Perkim, Kadis Kesehatan PP dan KB, Kepala Cabang Yogyakarta PT MIDI Utama Indonesia Tbk dan Store manajer PT Pesta Pora Abadi. Dengan susunan acara : Penandatanganan berita acara penyerahan dilanjut dengan Penyerahan CSR kepada Pemerintah Kota Madiun adapun CSR yang diberikan berupa : Pohon Pule dan Kamboja Senilai Kurang lebih Rp 120,000,000 dan masker.

Pukul 18.30 – 23.20 WIB Tindak Lanjut Rapat Terkaid MCP di Gedung Inspektorat Kota Madiun( Gedung Bersama ) jalan letjen Panjaitan kelurahan Banjarejo,kecamatan Mandiun Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ka Bapelitbang, ka BKAD, Inspektorat, Kadis Perkim, Kabag Hukum dan Kalag BPBD.

https://www.instagram.com/p/CWNDOW3JhEi/?utm_medium=copy_link

Pengamanan dan Pengawalan 11 11 2021

Hari kamis, 11 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 07.00 – 09.20 WIB Saksi ijab qobul upacara tradisi pernikahan bertempat di rumah dinas Walikota Madiun jalan Pahlawan no 77 kel kartoharjo kecamatan kartoharjo Kota Madiun. Hadir pendopo rumah dinas : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Kadis Budparpora, Ka Bapelitbang, Dirut PDAM Tirta Taman Sari, Penghulu, Pasangan Pengantin dan Keluarga Pengantin. Kegiatan prosesi ijab Qobul dimulai dengan diawali membaca Umul Kitab Al Fatikhah, adapun yang melaksanakan ijab Qobul sebanyak 7 Pasangan Pengantin berasal dari Kelurahan Pilangbangu, Kelurahan Kartoharjo, Kelurahan Kanigoro, Kelurahan klegen, Kelurahan Pilangbangu, Kelurahan Nambangan Kidul dan Kelurahan Rejomulyo.

Pukul 09.20 – 09 45 WIB Narasumber FGD penyusunan peta ketahanan dan kerentanan pangan ( food security and vulnerability atlas / FSVA ) tahun 2021 bertempat di BallRoom Bima Hotel Aston jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Nambangan Kidul kecamatan Manguharjo. Hadir Dalam kegiatan : Walikota Madiun, kepala BPS Kota Madiun, Dinas pertanian dan ketahanan pangan Provinsi Jawa Timur, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, OPD, Camat sekota Madiun dan Lurah sekota Madiun. Dengan Peserta berjumlah 80 orang.

Pukul 09.30 – 10.30 WIB Nara sumber riset dan rating transformasi digital dan kota cerdas indonesia 2021 (ITB) bertempat di GCIO kota Madiun jalan Perintis Kemerdekaan 32 kelurahan kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Kasi SDM satpol Pp dan Damkar dan Opd Beserta Undangan Lainnnya.

Pukul 10.30 – 13.15 WIB Temu manten upacara tradisi pernikahan bertempat di rumah dinas Walikota Madiun jalan Pahlawan no 77 Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Ibu Ketua DPRD Kota Madiun, OPD Kota Madiun, Camat Sekota Madiun dan Pasangan Pengantin beserta pendamping keluarga.

Pukul 13.00 – 14.00 WIB Pengukuhan forum anak Kota Madiun Tahun 2021 bertempat di GCIO Kota Madiun jalan Perintis Kemerdekaan 32 kelurahan kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Pj Sekretaris daerah Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Kadis Sosial dan PPPA, Opd, Camat sekota Madiun, Ketua dan Pengurus Forum anak kota madiun beserta anggota.

Pukul 19.00 – 22.00 WIB Ngopi Ireng (Ngobrol Pinter Kanthi Gayeng) bersama Bapak Wali Kota bertempat di di lapak UMKM pilangbango asri jalan Pilang Widya kelurahan Pilang bangu Kecamatan Kartoharjo dihadiri 70 orang. Hadir dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Anggota DPRD Dapil Kartoharjo, Sekdin Satpol Pp Dan Damkar, OPD, Camat Kartoharjo, Danramil tipe B 0803/Kartoharjo, Perwakilan polsek Kartoharjo, Lurahan Pilang Bangu, Lurah Se kec Kartoharjo dan Warga masyarakat kelurahan Pilangbangu. Dalam kegiatan tersebut walikota madiun berkenan melaksanakan menyerahkan bantuan kepada Anak yatim di kelurahan Pilangbangu.

Pengamanan dan Pengawalan 10 11 2021


Hari Rabu, 10 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan :

Pukul 06.00 – 09.00 WIB Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan bertempat di Halaman Depan Balaikota Madiun dihadiri sekitar 400 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Dandim 0803/ Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Dansatpom Lanud Iswahyudi, Kajari Kota Madiun, OPD Sekota Madiun, Camat Sekota Madiun dan Peserta Upacara.

Pukul 09.00 – 10.00 WIB Sosialisasi dan pencanangan Dukcapil Go Digital bertempat Di Ball Room Bima 3 Hotel Aston jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Nambangan Kidul kecamatan Manguharjo. Hadir Dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Dirjen Pencatatan Sipil Kemendagri, Kabag ren Polres Madiun Kota, Pengadilan Agama, Kadis Dukcapil, Sekdin Satpol PP dan Damkar, OPD, Danramil sekota Madiun, Kapolsek sekota Madiun, Instansi Vertikal, Camat Sekota Madiun dan Lurah se Kota Madiun beserta undangan lainnya. Dengan peserta berjumlah 250 orang berasal dari OPD, Camat dan Lurah sekota Madiun, Instansi vertical, KIM, Ketua RW, Ketua RT, dan Tokoh masyarakat.

Pukul 10.00 – 12.20 Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintahan Daerah dengan tema Upaya Pemerintah Kota Madiun dalam membangkitkan Ekonomi Masyarakat Kota Madiun di Masa Pandemi Covid 19 bertempat di ngrowo bening, jalan Abdul Rahman Saleh kel Taman Kec Taman Kota Madiun dihadiri sekitar 150 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Dandim 0803 Madiun, Kapolres Madiun Kota, Kajari Kota Madiun, Pj. Sekretaris Daerah Kota Madiun, Kepala OPD Pemkot Madiun, Camat sekota Madiun, Lurah Se – kota Madiun, Ketua Tim penggerak PKK, Ketua LPMK, Perwakilan instansi Vertikal dan Tamu undangan lainnya.

Pukul 12.20 – 13.15 WIB Forum group Discuscion (FGD) monitoring kegiatan konstruksi RSUD Kota Madiun bertempat Di lantai 2 RSUD Kota Madiun Jalan Campursari kelurahan Sogaten Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Denwas RSUD Kota Madiun, Plt Dirut RSUD Kota Madiun dan Pju RSUD Kota Madiun. Di lokasi tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan baru RSUD Kota Madiun, Pembangunan Kafetaria, Pembangunan VVIP dengan didampingi Plt Dirut RSUD Kota Madiun, pju RSUD Kota Madiun serta mandor Proyek.


Pukul 13.15 – 14.20 WIB Rapat tim koordinasi, monitoring dan evaluasi program “SIAGA KITA” bertempat di Suncity Hotel jalan letjen S Parman, kelurahan Oro – Oro Ombo kecamatan Kartoharjo dihadiri sekitar 50 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Kepala BPJS KetenagaKerjaan Cabang Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Kadis Tenaga Kerja Dan KUM, Kadis Sosial Dan PPPA, Camat Sekota Madiun dan Lurah Se Kota Madiun beserta undangan lainnya. Peserta berjumlah 135 orang berasal dari OPD Terkait, Camat Sekota Madiun, Lurah sekota Madiun dan Pengawas Ketenaga Kerjaan.


Pukul 15.30 – 17.30 WIB Rapat koordinasi tren kenaikan kasus dan mobilitas di Kota / Kabupaten di Jawa – Bali bersama Menko Maritim dan Investasi Jendral (purn) Luhut Binsar Panjaitan dan pejabat setingkat Kementrian RI di Balaikota Madiun melalui Video Conference bertempat di Balaikota Madiun jalan Pahlawan No 37 Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun dihadiri sekitar 15 orang. Hadir dalam kegiatan di Balaikota : Walikota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Dandim 0803/Madiun, Kabag OPS Polres Madiun Kota, Kabag Administrasi Pemerintahan, Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Madiun, Ka Bakesbangpol Kota Madiun dan Kabag Pereko kesra.


Pukul 18.00 – 20.00 WIB Sholat Isya berjamaah bertempat di masjid Baitul Karim jalan Tanjung Raya no 16 Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun dihadiri sekitar 65 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Dirut PDAM, Kadis Kominfo, OPD, Camat Taman, Lurah Manisrejo, Takmir Masjid Baitul Kharim dan Jamaah Masjid Baitul Kharim beserta undangan lainnya. Dilokasi tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan peninjauan Vaksinasi bagi warga masyarakat Manisrejo, penyerahan bantuan secara simbolis dari pemerintah Kota Madiun adapun bantuan yang diserahkan berupa bantuan uang saku dan sembako kepada anak yatim Piatu di lingkungan kelurahan Manisrejo sebanyak 13 orang, bantuan pemasangan PDAM gratis bagi warga masyarakat kelurahan Manisrejo, bantuan paket sembako kepada Duafa dan keluarga kurang beruntung dari Baznas Kota Madiun, membagikan masker dan susu.


Pukul 20.00 – 22.00 WIB Manggulan dan kirim doa bertempat di Rumah dinas Walikota Madiun jalan Pahlawan no 77 kelurahan kartoharjo kecamatan kartoharjo Kota Madiun. Hadir di Pendopo Rumah dinas : Walikota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, OPD dan Lurah sekota Madiun.

Pemadaman Kebakaran Box Lampu PJU 10 11 2021

Pada Hari Rabu, 10 Nopember 2021 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menindaklanjuti aduan masyarakat tentang adanya kebakaran di jalan Mangga Kota Madiun. Adapun laporan object yang terbakar ialah box lampu penerangan kami terima pada pukul 17.30 WIB kemudian langsung direspon cepat mendatangi lokasi dan api sudah dalam kondisi mati.

Selanjutnya meneruskan informasi tersebut kepada pihak PLN dan Perkim untuk sterilisasi area yang terbakar supaya tidak membahayakan masyarakat sekitar. Penyebab kejadian kebakaran adalah konsleting arus listrik pada area saklar lampu penerangan jalan. Giat berjalan aman lancer dan terkendali.

Patroli Prokes Level 1 09 11 2021

Cuaca hujan grimis tetap melaksankan patroli memberi himbauan protokol kesehatan pada selasa, 04 Oktober 2021 pukul 21.15 WIB, Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun didampingi oleh Kasi Perlindungan Masyarakat dan Kasi Penyelidiakan Dan Penindakan melaksanakan kegiatan dengan sasaran monitoring tempat kerumunan di fasilitas umum dan fasilitas sosial serta pelaku usaha yang masih menjalankan aktivitas diluar jam yang telah ditentukan.

Personel yang tergabung yaitu : TNI, POLRI, Pom AD/AU, Dishub, Kejaksaan, Kominfo, Dinas Perdagangan, Satpol PP Dan Damkar.

Rute patroli jalan Pahlawan, jalan Semeru, jalan Alon-Alon Barat, jalan Kolonel Mahardi, jalan Panglima Sudirman, jalan Dr. Soetomo, jalan Seram, jalan Bali, jalan Panglima Sudirman, jalan Mastrip, jalan Abdurahman Saleh, jalan Suhud Nosingo, jalan Mt. Hariyono, jalan Di Panjaitan, jalan Soekarno Hatta, jalan Mayjen Sungkono, jalan Hayam Wuruk, jalan Jend Urip Sumoharjo, jalan A. Yani dan Finish Balaikota.

Kegiatan patroli terpantau kondusif dan terlihat pelaku usaha tertib terhadap Instruksi Walikota Madiun Nomor 30 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 Corona Virus Disease 2019 di Kota Madiun. Terima Kasih untuk yang telah mamatuhi protokol kesehatan.


MARI TERUS PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JANGAN KENDOR !

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2021


Pada hari Rabu, 10 Nopember 2021 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021 yang diadakan di halaman Balaikota Madiun. Pada upacara ini, bapak Walikota Madiun hadir serta bertindak sebagai inspektur upacara dan bersama tamu forkompimda lainnya juga hadir sebagai tamu undangan VVIP.

Dalam Tema hari Pahlawan Tahun 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”, Walikota Madiun berpesan “ kita berbeda beda tetapi jangan sampai terpecah pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), karena akan membuat mundur jauh, Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita bangsa Indonesia. Peringatan Hari Pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan. Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku.

Tantangan terbesar yang dihadapi yakni di butuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan di dukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat Hari Pahlawan tahun 2021 marilah kita bersama sama bahu membahu dengan penuh ke ikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing masing. Dengan harapan mampu menjadikan tokoh pahlawan di masa lalu sebagai salah satu inspirasi dalam kehidupan dan mampu mengambil hal – hal baik dan dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun tak hanya menjadi peserta upacara saja, melainkan juga sebagai tim sirine yang dimana sirine tersebut merupakan moment mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang berjuang dan merelakan nyawanya untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sirine tersebut di nyalakan tepat 60 detik pada saat prosesi mengheningkan cipta.

Pengamanan dan Pengawalan 09 11 2021

Hari Selasa, 09 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan:

Pukul 05.30 – 10.25 WIB Gowes Pagi Walikota Madiun bersama Walikota Probolinggo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Walikota Probolinggo, Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Problinggo, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Dirut PDAM Tirta Taman Sari, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, OPD Kota Madiun, OPD Kota Probolinggo dan Beserta Peserta Gowes Lainnya. Adapun rute yang di lalui : START Balaikota, jalan Pahlawan (Perempatan tugu), jalan Cokroaminoto, jalan Musi, jalan Agus Salim, jalan Kol Marhadi (Taman Lalu Lintas Bantaran), jalan A Yani (RTM), jalan Pahlawan, jalan Yos Sudarso, jalan Candi Sewu (Lapak UMKM Madiun Lor Kampung Pesona), jalan Prambanan, jalan Yos Sudarso, jalan Basuki Rahmad, jalan S Parman (Taman Obor – Lapak UMKM Oro Oro Ombo), jalan S Parman (Simpang 5 Patung Pendekar), jalan Rimba Darma, jalan Setiaki, jalan Sombo, jalan Parikesit, jalan Mastrip (putar balik), jalan Mastrip, jalan Abdul Rahman Saleh, jalan kapten Saputro (lapak nggulun-lapak UMKM kejuron), jalan kemiri, jalan Asahan (lapak UMKM Donopuran), jalan Salak, jalan MT Hariyono, jalan Nuhut nosingo, jalan Abdul Rahman shaleh dan Finish Edu park Ngrowo bening. Dalam kegiatan tersebut Walikota Madiun bersama rombongan berkunjung ke Lapak UMKM Kampung Pesona Kelurahan Madiun Lor, Lapak UMKM Oro Oro Ombo dan Lapak Donopuran Kelurahan Taman dan ditempat tersebut beliau berkenan memberikan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat, pengarahan kepada kader PKK dan penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako kepada perwakilan kader PKK dan selanjutnya melaksanakan kegiatan : penanaman budidaya porang, meninjau kebun buah dan budidaya lebah di kebun buah di Ngrowo Bening.

Pukul 12.00 – 13.00 WIB Penerimaan entry pemeriksaan BPK jatim bertempat di Pendopo balaikota Madiun jalan Pahlawan no 37 kelurahan Kartoharjo kecamatan kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Ka BKAD, Inspektorat dan Rombongan BPK Jatim.

Pukul : 13.00 – 15.20 WIB High Level Meeting TPID Kota Madiun bertempat di Ball Room Bima 2 Hotel Aston jalan Mayjen Sungkono kelurahan Nambangan Kidul kecamatan Manguharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun, Ka BPS Kota Madiun, Perwakilan BI Kediri Bidang Kehumasan, Staf Ahli, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Kabag Perekokesra, OPD, Camat Se kota Madiun, dan Tim TPID Kota Madiun.

Pukul 15.20 – 16.10 WIB Sosialisasi peraturan perundang-undangan bidang cukai ” Madiun Ifest 2021 “ bertempat di Ball Room Bima 3 Hotel Aston jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo. Hadir Dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Danramil Tibe B 0803/01 Taman, Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kabid Gakda (Satpol PP dan Damkar), Kadis kominfo, Direktur Jawa Pos Radar Madiun, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Madiun, Opd Terkaid, Camat Sekota Madiun, Pimred Radar Madiun beserta Undangan Lainnya.

PENERTIBAN DAN HIMBAUAN 10 22 2021

Hari Rabu 10 November 2021 pukul 09.00 Wib sampai dengan 10.30 WIB melaksanakan kegiatan himbauan untuk menjaga kebersihan dan penertiban terhadap sarana dan prasarana halaman rumah/ toko/ kantor di sepanjang jalan Kompol Sunaryo hingga jalan Pahlawan (Tugu).

Dengan didampingi Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat dan Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat.


Kegiatan diawali dengan apel yang bertempat di halaman parkir lapangan tenis jalan pahlawan dengan personil yang terlibat sejumlah 14 orang meliputi SATPOL PP & DAMKAR, KODIM 0803, POLRES MADIUN KOTA, DISHUB, DINAS PERDAGANGAN.

Dalam kegiatan tersebut telah memberi teguran kepada karyawan, pemilik usaha maupun manager perusahaan untuk selalu menjaga kebersihan, mengarahkan lokasi penempatan bak / tempat sampah agar rapi, memindahkan reklame yang terpasang di trotoar, menertibkan umbul-umbul yang terpasang di pohon, Memberi Teguran agar tidak menjemur makanan di trotoar, memberi teguran agar tidak menjemur pasir kucing di halaman, memberi teguran agar pemasangan alat bantu untuk menaikan motor hanya dipasang saat jam masuk dan pulang karyawan, dan memberi Teguran kepada pedagang BBM agar tidak berada ditrotoar.

Evakuasi Sarang Tawon 09 11 2021

Menerima laporan warga tentang permintaan penanganan sarang tawon pada hari Selasa, 09 November 2021 pukul 22.00 WIB Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun segera menindaklanjuti evakuasi sarang tawon yang berlokasi di jalan Waluyo Supatmo no 11 kelurahan Kejuron kecamatan Taman.

Data pelapor atas nama Sdr Andreas yang sekaligus pemilik banguan 3 lantai yang ditempati oleh sarang tawon, personel yang bertugas pada waktu tersebut melakukan evakuasi sarang lebah dengan cara di bakar dan disemprot dengan obat serangga dan pembasahan sekira pukul 21.15 WIB sarang tawon sudah teratasi dengan aman terkendali.

Selanjutnya dicek sekitar lokasi apakah ada, sarang serupa yang berada dilokasi tersebut setelah dirasa aman kemudian personel segera kembali ke Garasi untuk siaga kebakaran dan penyelamatan.

Pengamanan dan Pengawalan 08 11 2021


Hari Senin, 08 November 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan:

Pukul 06.30 – 08.40 WIB Apel pejabat struktural Pemerintah Kota Madiun bertempat Edu Park Ngrowo Bening jalan Abdul Rachman Saleh Kelurahan Taman kecamatan Taman Kota Madiun. Hadir dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Sekdin Satpol PP dan Damkar, OPD, Dirut BUMD, dan Camat dan Lurah Sekota Madiun Beserta lainnya.

Pukul 08.30 – 09.05 WIB Apel kerja bhakti sepanjang jalan Pahlawan bertempat di Taman Sumber Wangi kota Madiun jalan Perintis Kemerdekaan kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo dengan peserta apel Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, Satpol PP dan Damkar, BPBD, dan Tagana. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekdin Satpol PP dan Damkar, Kadis Perkim, Kadis Sosial dan PPPA dan Kalak BPBD.

Pukul 08.30 – 10.25 WIB Penyuluhan hukum terpadu tahun 2021 bertempat Di SUN CITY Hotel jalan letjen S Parman kelurahan Oro – Oro Ombo kecamatan Kartoharjo, kegiatan dihadiri sekitar 90 orang. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Perwakilan Pengadilan Negeri kota Madiun (Hakim), Perwakilan Kejari(Jaksa Fungsional), Perwakilan Polres Madiun Kota, Perwakilan BPN, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Madiun, Kabag Hukum, Camat SeKota Madiun dan Peserta Penyuluhan Hukum terpadu thn 2021 beserta Undangan Lainnya. Peserta berjumlah 135 orang berasal : Pewakilan Tokoh Masyarakat dari Kecamatan se – Kota Madiun, Camat Sekota Madiun dan Perwakilan Kelurahan Sekota Madiun.

Pukul 11.45 – 14.00 WIB Live Talkshow Walikota Menyapa dengan tema ” Wujudkan Kesejahteraan Warga Melalui Rusunawa Ke Tiga” bertempat di LPPL Radio Suara Madiun jalan Perintis kemerdakaan no 32 Kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Hadir Dalam kegiatan : Walikota madiun, Kadis Kominfo, dan Kadis Perkim.

Pukul 18.00 WIB – 22.00 WIB Penerimaan kunjungan kerja Pemerintah Kota Probolinggo bertempat di Balaikota Jalan Pahlawan No 37 kel Kartoharjo kec Kartoharjo kota madiun. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekda Kota Probolinggo, Pj Sekda Kota Madiun, OPD Kota Madiun, OPD Kota Probolinggo dan Camat Se Kota Madiun.

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana 08 11 2021

Melaksanakan kegiatan apel kesiapsagaan bencana pada 08 November 2021 pukul 07.30 – 09.05 WIB berlokasi di taman Sumber wangi jalan Perintis Kemerdekaan kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Dengan peserta Apel BPBD, Satpol PP dan Damkar, Tagana, Perkim dan Dinas Lingkungan Hidup.

Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekdin Satpol PP dan Damkar, Kadis Perkim, Kadis Sosial dan PPPA dan Kalak BPBD.

Membersihkan Saluran Drainase

Sabtu, 6 November 2021 pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB personel Satpol PP dan Damkar menindak lanjuti perintah Ka Satpol PP dan Damkar Kota Madiun melaksanakan pembersihan saluran drainase sepanjang jalan Pahlawan guna antisipasi genangan air pada musim hujan.

Mulai dari tugu pancasila hingga tugu titik nol Kilometer telah dibersihkan dengan menggunakan 3 unit kendaraan meliputi 2 unit penembak 5000 liter dan 1 unit suply 10.000 liter.

Pembersihan saluran tersumbat sampah dan lumpur serta penyemprotan saluran dimaksudkan untuk mencegah banjir dan pengendalian kelebihan air pasca hujan.

Untuk itu aliran air yang mampet akibat lumpur maupun sampah harus segera ditangani.

Pada waktu tersebut Walikota Madiun didampingi Ka Satpol PP dan Damkar juga turut meninjau pelaksanaan kegiatan yang berlokasi di sepanjang jalan pahlawan.

Patroli Traffic Light 05 11 2021


Melaksanakan patroli traffic Light di seputaran wilayah Kota Madiun dalam rangka penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, pada hari hari Jumat, 05 November 2021 telah mendapati 3 orang yang melakukan penggalangan dana bertempat di simpang Patung Pendekar kemudian kami cek terikait perizinan, karena belum memiliki Izin dari dinas terkait pada saat itu juga di himbau untuk segera menghentikan aktivitasnya.


Patroli Prokes 04 11 2021


Cuaca hujan grimis tetap melaksankan patroli memberi himbauan protokol kesehatan pada kamis, 04 Oktober 2021 pukul 21.15 WIB, Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun didampingi oleh Kasi Inspeksi , Sarana dan Prasarana Kebakaran melaksanakan kegiatan dengan sasaran tempat kerumunan di fasilitas umum dan fasilitas sosial serta pelaku usaha yang masih menjalankan aktivitas diluar jam yang telah ditentukan.

Personel yang tergabung yaitu : TNI, POLRI, Pom AD/AU, Dishub, Kejaksaan, Kominfo, Dinas Perdagangan, Satpol PP Dan Damkar.

Rute patroli Start Balikota, jalan Pahawan, jalan Panglima Sudirman, jalan Dr Soetomo, jalan Seram, jalan Bali, jalan Mastrip, jalan Mt Haryono, jalan Panjaitan, jalan Soekarno Hatta, jalan Trunojoyo, jalan Mayjen Sungkono, jalan A Yani, jalan Pahlawan, dan Finish Jalan Pahlawan.

Kegiatan patroli terpantau kondusif dan terlihat pelaku usaha tertib terhadap Instruksi Walikota Madiun Nomor 30 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 Corona Virus Disease 2019 di Kota Madiun.

Terima Kasih untuk yang telah mamatuhi protokol kesehatan. MARI TERUS PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JANGAN KENDOR !

https://www.instagram.com/p/CV4NhhoJ4BY/?utm_medium=share_sheet

Kebakaran Limbah Pabrik Gula 02 11 2021

Hari Selasa, 02 November 2021 pukul 13.23 WIB menerima laporan pengaduan jenis kejadian Kebakaran limbah Pabrik Gula ( ampas tebu) berlokasi di area pengolahan limbah ampas tebu milik PG Rejoagung jalan Basuki Rahmat Kelurahan Patihan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, pelapor atas nama Sukamto yang merupakan karyawan pabrik tersebut.

Menerima informasi tentang kejadian kebakaran, selaku Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kasi Operasional Pemadaman dan Penyelamatan, Kasi Inspeksi, Sarana dan Prasarana beserta 10 anggota segera ke lokasi menggunakan 2 unit mobil Sentosa jenis penembak AE 8418 BP dan 1 unit suplay 5000lt AE 8302 AP

Petugas melakukan pemadaman api dan pembasahan dan mengecek sekitar lokasi kejadian dalam keadaan aman

Kondisi terakhir sekira pukul 16.00 WIB api berhasil dipadamkan dan untuk penyebab kejadian kebakaran masih belum diketahui.

Operasi Yustisi 02 11 2021

Kegiatan hari Selasa 02 November 2021 pukul 09.45 WIB Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melakukan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Setia Budi ( pasar Kojo ) bersama TNI, POLRI, DISHUB dan BPBD.

Didampingi oleh Kasi Penyelidikan Dan Penindakan, Kasi Pengamanan Dan Pengawalan, Kasi Inspeksi, Sarana dan Prasarana, dan Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota maupun dalam yang kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya pada penggunaan masker yang tidak benar dan tidak menggunakan masker.

Para pelanggar tidak menggunakan masker dan penggunaan masker tidak benar pada hari ini terdata 9 orang.

Terima Kasih bagi yang telah mematuhi himbauan protokol kesehatan, Mari selalu menggunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, Menjaga jarak dan upayakan menjauhi kerumunan sehingga dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Madiun.

https://www.instagram.com/p/CVwttvIDcLB/?utm_medium=share_sheet

Patroli Prokes 01 11 2021

Memberi himbauan protokol kesehatan pada Senin, 01 Oktober 2021 pukul 21.00 WIB, Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun didampingi oleh Kasi Penyelidikan dan Penindakan melaksanakan kegiatan dengan sasaran tempat kerumunan di fasilitas umum dan fasilitas sosial serta pelaku usaha yang masih menjalankan aktivitas diluar jam yang telah ditentukan.

Personel yang tergabung yaitu : TNI, POLRI, Pom AD/AU, Dishub, Kejaksaan, Kominfo, Dinas Perdagangan, Satpol PP Dan Damkar.
Dengan humanis, santun dan tegas dalam patroli ini kita tetap sesuai aturan membubarkan kerumunan dan menghimbau pelaku usaha untuk mentaati aturan yang berlaku.

Rute patroli Start Balikota, jalan Pahlawan, jalan Cokroaminoto, jalan Musi, jalan Mayjend Sungkono, jalan Hayam Wuruk, jalan Ring Road Barat, jalan Kunir, jalan Majapahit, jalan Gajah Mada, jalan Kol Marhadi, jalan A Yani, dan Finish Balaikota.

MARI TERUS PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JANGAN KENDOR !

https://www.instagram.com/p/CVwrxWojgFf/?utm_medium=copy_link

Pengamanan dan Pengawalan 01 11 2021

Hari Senin, 01 Oktober 2021 melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Pj Sekretaris Daerah Kota Madiun dengan rangkaian kegiatan:

Pukul 07.30 WIB – 08.40 WIB Pamitan kafilah MTQ Kota Madiun, bertempat di GCIO kota Madiun jalan Perintis Kemerdekaan 32 kelurahan  kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Pj Sekda Kota Madiun, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Ka BKPSDM dan Oficial beserta Kafilah MTQ Kota Madiun. Adapun jumlah Kafilah Kota Madiun sebanyak 15 Kafilah.

Pukul 09.45 WIB – 11.05 WIB Pamitan dan Mohon Doa Restu Putri Cilik Pariwisata Jawa Timur 2021 bertempat jalan Perintis Kemerdekaan  kelurahan Kartoharjo kecamatan Kartoharjo. Hadir dalam kegiatan : Walikota Madiun, Ketua TP PKK Kota Madiun, Kadis kominfo, Kabag Umum, Dinas Budparpora dan Orang Tua Bersama Putri Cilik pariwisata Jawa Timur 2021.

Pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB Ngopi Ireng ( Ngobrol Pinter Kanthi Gayeng ) bersama Bapak Walikota bertempat di Lapak UMKM Mbah Remul jalan Sari Mulya Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo kegiatan tersebut dihadiri 70 orang. Hadir dalam Kegiatan : Walikota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Pejabat Sekretariat Daerah Kota Madiun, anggota DPRD Dapil Kartoharjo, Ka Satpol PP Dan Damkar, OPD, Kapolsek Kartoharjo, Danramil Kartoharjo, Camat Kartoharjo, Kepala Kelurahan Rejomulyo, Lurah Se kec Kartoharjo, dan Warga masyarakat kelurahan Kartoharjo. Dilokasi tersebut Walikota Madiun berkenan melaksanakan pemotongan pita dilanjutkan  penandatanganan prasasti sebagai tanda di resmikanya lapak Remul kelurahan Rejomulyo.


https://www.instagram.com/p/CVwjbhODpIf/?utm_medium=share_sheet

Patroli traffic Light 01 11 2021

Personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun mengamankan dua pengemis Manusia Silver (gepeng) yang beraksi di Simpang Manisrejo ( Tanjung Raya – PG Kanigoro). (Senin,01/11/2021).


Pengemis itu yakni Rausan (20) dan Bagus (31) Keduanya berasal dari Ds Sirapan, Kabupaten Madiun, ditangkap personel Satpol PP dan Damkar Kota Madiun saat kedapatan mengemis di simpang Manisrejo.


Sempat berlari menghindar dari petugas namun karena rekannnya telah kami amankan kemudian Rausan menghampiri petugas dan bersedia dibawa sekalian.


Hanya dalam waktu kurang dari 45 menit berdiri berbekal cat seharga Rp 35.000 di Simpang Manisrejo, mereka memperoleh Rp 40.000. Bahkan pada hari sebelumya, keduanya mengaku bisa meraup Rp 200.000 dalam waktu kurang lebih 3 jam dari meminta-minta.


Hal itu diungkapkan koordinator regu PW 3 “Kami sempat menasehati keduanya supaya tidak mengemis, lebih-lebih umur mereka masih muda dan sehat. Sementara keduanya di bawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Kota Madiun untuk dibina, sedangkan uang hasil mengemis Rp 40.000, kami berikan setelah proses pembinaan dan membuat surat pernyataan selesai” katanya.


Keduanya mengaku mengemis sudah 2 kali ini dengan lokasi yang sama dan uang hasil mengemis tersebut lalu dibagi dua.

OPERASI YUSTISI 01 11 2021

Kegiatan hari Senin 01 November 2021 pukul 09.45 WIB Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melakukan kegiatan rutin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Diponegoro ( Patung Pendekar ) bersama TNI, POLRI dan DISHUB.
Didampingi oleh Kasi Penyelidikan Dan Penindakan, Kasi Pengamanan Dan Pengawalan, Kasi Inspeksi, Sarana dan Prasarana, dan Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan telah melakukan penghentian kendaraan yang berasal dari luar kota maupun dalam yang kemudian dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan maupun tujuan berkendara dan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada pengendara yang melintas, Khususnya pada penggunaan masker yang tidak benar dan tidak menggunakan masker
Para pelanggar tidak menggunakan masker dan penggunaan masker tidak benar pada hari ini terdata 19 orang. Terima Kasih bagi yang telah mematuhi himbauan protokol kesehatan, Mari selalu menggunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, Menjaga jarak dan upayakan menjauhi kerumunan sehingga dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Madiun.

Realisasi Program dan Kegiatan

PROGRAM DAN KEGIATAN TAHUN 2022 :

 

A. PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAH DAERAH KOTA MADIUN.

1. PERENCANAAN, PENGANGGARAN DAN EVALUASI KINERJA PERANGKAT DAERAH

– Koordinasi Dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja Dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD

2. ADMINISTRASI KEUANGAN PERANGKAT DAERAH

– Penyedia Gaji Dan Tunjangan ASN

3. ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PERANGKAT DAERAH

– Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapanya

4. ADMINISTRASI UMUM PERANGKAT DAERAH

– Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Dan Konsultasi SKPD

5. PENGADAAN BARANG MILIK DAERAH PENUNJANG URUSAN PEMERINTAH DAERAH

– Pengadaan Sarana Dan Prasarana Gedung Kantor Atau Bangunan Lainnya

6. PENYEDIA JASA PENUNJANG URUSAN PEMERINTAH DAERAH

– Penyediaan Jasa Peralatan Dan Perlengkapan Kantor

7. PEMELIHARAAN BARANG MILIK DAERAH PENUNJANG URUSAN PEMERINTAH DAERAH

– Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan Dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas Atau Kendaraan Dinas Jabatan

– Pemeliharaan / Rehabilitasi Gedung Kantor Dan Bangunan Lainya

– Pemeliharaan/ Rehabiltasi Sarana Dan Prasarana Gedung Kantor Atau Bangunan Lainnya.

 

 

B. PROGRAM PENINGKATAN KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM

1.  PENANGANAN GANGGUAN KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM DALAM 1 ( SATU ) DAERAH KABUPATEN KOTA

– Pencegahan Gangguan Ketentraman Dan Ketertiban Umum Melalui Deteksi Dini Dan Cegah     Dini, Pembinaan Dan Penyuluhan, Pelaksanaan Patroli, Pengamanan Dan Pengawalan.

– Penindakan Atas Gangguan Ketentraman Dan Ketertiban Umum Berdasarkan Perda Dan Perkada Melalui Penertiban Dan Penanganan Unjuk Rasa Dan Kerusuhan Massa.

– Koordinasi Penyelenggaraan Ketentraman Dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat Tingkat Kabupaten / Kota.

– Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat Dalam Rangka Ketentraman Dan Ketertiban Umum

– Peningkatan Kapasitas Sdm Satuan Polisi Pamong Praja Dan Satuan Perlindungan Masyarakat Termasuk Dalam Pelaksanaan Tugas Yang Bernuansa Hak Asasi Manusia.

2. PENEGAKKAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN / KOTA DAN PERATURAN BUPATI / WALIKOTA

– Sosialisasi Penegakan Peraturan Daerah Dan Peraturan Bupati/ Walikota

– Penanganan Atas Pelanggaran Peraturan Daerah Dan Peraturan Walikota

 

 

C. PROGRAM PENCEGAHAN, PENANGGULANGAN, PENYELAMATAN KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN NON KEBAKARAN

1. PENCEGAHAN, PENGENDALIAN, PEMADAMAN, PENYELAMATAN, DAN PENANGANAN BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN KEBAKARAN DALAM DAERAH KABUPATEN KOTA

– Pencegahan Kebakaran Dalam Daerah Kabupaten Kota

– Pemadaman Dan Pengendalian Kebakaran Dalam Daerah Kabupaten / Kota.

2. INSPEKSI PERALATAN PROTEKSI KEBAKARAN

– Pendataan Sarana Prasarana Proteksi Kebakaran.

 

Program dan kegiatan pembangunan daerah Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun tahun 2022 dirumuskan secara komprehensif dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan dan dinamika pembangunan selama lima tahun yang akan datang sesuai dengan program pembangunan daerah dengan mengaitkan pada visi misi pada RPJMD tahun 2019 – 2024.

Peraturan – Peraturan Yang Berkaitan Dengan Pelaksanaan Kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun :

NOPERATURAN TENTANG SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA MADIUNDOKUMEN
1UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 23 TAHUN 2014 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAHDownload
2PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 16 TAHUN 2O18 TENTANG SATUAN POLISI PAMONG PRAJA Download
3PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 54 TAHUN 2011 TENTANG STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SATUAN POLISI PAMONG PRAJA Download
4PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 17 TAHUN 2019 TENTANG PEMENUHAN HAK PEGAWAI NEGERI SIPIL, PENYEDIAAN SARANA DAN PRASARANA MINIMAL, PEMBINAAN TEKNIS OPERASIONAL DAN PENGHARGAAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA Download
5PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 26 TAHUN 2020 TENTANG PENYELENGGARAAN KETERTIBAN UMUM DAN KETENTERAMAN MASYARAKAT SERTA PELINDUNGAN MASYARAKAT Download
6PERATURAN GUBERNUR JAWA TIMUR NOMOR 115 TAHUN 2010 TENTANG BANTUAN POLISI PAMONG PRAJA PROVINSI JAWA TIMUR Download
7PERATURAN DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR NOMOR 2 TAHUN 2012 TENTANG ORGANISASI DAN TATA KERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA Download
8PERATURAN GUBERNUR JAWA TIMUR NOMOR 87 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, URAIAN TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA PROVINSI JAWA TIMUR Download
9PERATURAN DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR NOMOR 1 TAHUN 2019 TENTANG PENYELENGGARAAN KETENTERAMAN, KETERTIBAN UMUM, DAN PELINDUNGAN MASYARAKAT Download
10PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 06 TAHUN 2008 TENTANG ORGANISASI DAN TATA KERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA Download
11PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 08 TAHUN 2010 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 04 TAHUN 2006 TENTANG PENYELENGGARAAN KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM Download
12PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 05 TAHUN 2013 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 06 TAHUN 2008 TENTANG ORGANISASI DAN TATA KERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA Download
13PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 3 TAHUN 2016 TENTANG PEMBENTUKAN DAN SUSUNAN PERANGKAT DAERAH Download
14PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 5 TAHUN 2017 TENTANG PEJABAT PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA MADIUN Download
15PERATURAN WALIKOTA MADIUN NOMOR 27 TAHUN 2017 TENTANG PERUBAHAN KEDUA PERATURAN WALIKOTA MADIUN NOMOR 05 TAHUN 2009 TENTANG PEMBERIAN UANG TAMBAHAN PENGHASILAN BERDASARKAN BEBAN KERJA BAGI ANGGOTA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA MADIUN Download
16PERATURAN WALIKOTA MADIUN NOMOR 39 TAHUN 2018 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN WALIKOTA MADIUN NOMOR 47 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, RINCIAN TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA Download
17PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 8 TAHUN 2020 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH KOTA MADIUN NOMOR 3 TAHUN 2016 TENTANG PEMBENTUKAN DAN SUSUNAN PERANGKAT DAERAH Download
18PERATURAN WALIKOTA MADIUN NOMOR 76 TAHUN 2020 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, RINCIAN TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN Download

Kebakaran Karena Kompor Gas Sering Terjadi, Bagaimana Mengatasi Hal Tersebut ?

Kebakaran merupakan sebuah kondisi yang tidak diinginkan oleh siapapun, terutama kebakaran yang terjadi di pemukiman, tempat usaha, fasilitas umum dll yang dapat menyebabkan kerugian materi dan bahkan hilangnya nyawa manusia. Banyak faktor penyebab terjadinya kebakaran salah satunya ialah pada kompor gas. Kompor gas memang bukan hal baru dalam kehidupan manusia. Setiap hari manusia menunggunakan alat tersebut untuk menunjang rutinitas kehidupan. Namun tidak semua masyarakat menerapkan penggunaan kompor gas yang baik dan aman dari bahaya kebakaran yang selalu mengintai setiap saat.


Dengan kondisi tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melakukan edukasi melalui video yang menggambarkan bagaimana penanganan penanggulangan kebakaran apabila terjadi kebakaran pada media kompor gas dan hal – hal apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran pada media kompor gas tersebut. Ayo menjadi Pelopor Pencegahan Kebakaran yang dimulai dari diri Kita. Selalu Waspada dan jangan anggap enteng soal kebakaran sebab Kebakaran dapat menimpa siapapun, dimanapun dan dapat terjadi setiap saat.


WESPADALAH BAHAYA KEBAKARAN ! Salam Praja !! Salam Yudha Brahma Jaya !!

Satpol PP dan Damkar Kota Madiun dan Satuan Polisi Militer Lanud Iswahjudi Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi

Madiun – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan ketertiban di kalangan anggota TNI/Polri serta mencegah penyalahgunaan tempat hiburan malam, Satuan Polisi Militer Lanud Iswahjudi menggelar Operasi Gaktib dan Yustisi bersama dengan Satpol PP dan Damkar Kota Madiun dan Propam Polres Madiun Kota.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Dansatpom Lanud Iswahjudi, Letkol Pom M.S. Nasution, M.Tr.SOU, ini berlangsung selama dua malam berturut-turut pada tanggal 12-13 Juli 2024.


Kegiatan razia ini bertujuan untuk menjaring anggota TNI/Polri yang kedapatan berada di tempat hiburan malam, sesuai dengan aturan yang melarang mereka untuk memasuki tempat-tempat tersebut. Letkol Pom M.S. Nasution menegaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan bahwa anggota TNI/Polri mematuhi peraturan dan menjaga nama baik institusi mereka.

Selama dua malam pelaksanaan operasi, tim gabungan melakukan pemeriksaan intensif di seluruh tempat hiburan malam yang ada di Kota Madiun. Razia ini tidak hanya bertujuan untuk menegakkan disiplin di kalangan anggota TNI/Polri, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi masyarakat Madiun.

Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, yang turut serta dalam operasi ini, mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Satuan Polisi Militer Lanud Iswahjudi.

Kepala Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, S.STP.,M.Si menyatakan bahwa sinergi antara berbagai instansi ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota.

Dengan adanya operasi gabungan ini, diharapkan anggota TNI/Polri lebih disiplin dan patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan. Selain itu, masyarakat Madiun diharapkan dapat merasakan dampak positif dari upaya penertiban ini dalam menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan aman dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

@satpom_lanud_iswahjudi
@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

Pentingnya Peran Satgas Linmas dalam Mendukung Kinerja Satpol PP

Dalam upaya menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, Satgas Linmas memiliki peranan penting sebagai pendukung kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).


Sunardi Nurcahyono, S.STP.,M.Si Kepala Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun mengingatkan bahwa selama ini anggota Satpol PP harus berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, mengingat jumlah personel yang terbatas, peran Satgas Linmas menjadi krusial dalam membantu pencegahan gangguan ketertiban umum dan pelayanan masyarakat.


“Dalam menjalankan tugas, waktu kerja kita tidak terbatas selama 24 jam. Oleh karena itu, perlu adanya manajemen pengaturan kerja. Terkadang ada yang ditata sedemikian rupa, bahkan ada yang digeser. Ini adalah hal yang biasa, jangan dipersepsikan berbeda. Sebagai petugas yang melaksanakan tugas, kita harus siap menerima konsekuensinya. Hak yang kita terima juga berarti kita harus melaksanakan kewajiban apapun itu,” jelas Kepala Satpol PP Dan Damkar.


Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya menjaga pikiran dan perkataan. “Hati-hati dengan pikiranmu karena akan mempengaruhi perkataanmu. Hati-hati dengan perkataanmu karena akan mempengaruhi perilakumu. Hati-hati dengan perilakumu karena akan mempengaruhi kebiasaanmu. Dan hati-hati dengan kebiasaanmu karena akan mempengaruhi nasibmu. Ini sudah menjadi hukum alam dan perlu dipahami bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Pasti ada baik dan buruk, tinggal bagaimana kita menyikapinya,” tambahnya.


Arahan tersebut disampaikan demi kebaikan bersama dan agar semua pihak dapat bekerja dengan optimal. Selain itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun juga mengingatkan kepada anggota yang bertugas di sekitar kawasan Pahlawan untuk meningkatkan pengamanan. “Jika ingin beristirahat, lakukan secara bergantian, kecuali saat ada event besar yang membutuhkan banyak personel pengamanan.”


Terakhir, beliau berpesan agar semua anggota selalu membawa air minum untuk menghindari dehidrasi selama bertugas. Pesan ini disampaikan sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan dan kesejahteraan para petugas di lapangan.


Dengan peran yang semakin besar, Satgas Linmas diharapkan dapat terus mendukung tugas Satpol PP dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.


@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

Penertiban Reklame Isidentil


Kota Madiun – Secara aktif melaksanakan kegiatan penertiban reklame yang melanggar peraturan daerah kota madiun nomor 44 tahun 2018 tentang penyelenggaraan reklame, Rabu 10 Juli 2024
Penertiban reklame ini adalah reklame insidentil dengan kategori: Tidak berizin, Reklame tidak sesuai dengan izin lokasi penempatan, dan rusak.

Dengan giat penertiban ini, Satpol PP dan Damkar Kota Madiun berharap dapat menciptakan lingkungan yang tertata rapi, aman, nyaman dan damai bagi warga kota Madiun.

Dihimbau kepada para penyelenggara reklame untuk mengurus perizinan sebelum memasang reklame dan memperhatikan lokasi pemasangan reklame yang sudah ditentukan sesuai Peraturan Peraturan Daerah Kota Madiun Nomor 44 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Reklame.

‘’ Mari selalu mematuhi aturan dan melakukan perawatan agar reklame tetap dalam kondisi baik dan tidak mengganggu tata ruang kota ’’ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, S.STP.,M.Si


@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

Patroli dan Pengamanan Gabungan Kota Madiun Tahun Baru Suro

Madiun, – Menjelang perayaan Tahun Baru Suro, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar Kota Madiun melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kota Madiun (08/07).

Dalam operasi ini, tim gabungan memfokuskan pemantauan pada aset-aset Pemerintah Kota Madiun yang dianggap rawan terhadap gangguan ketenteraman dan ketertiban. Patroli dilakukan di beberapa titik strategis dan jalur masuk Kota Madiun, termasuk Sp Rejoagung, Sp Gading, Jl Kasuari, dan Sp Tean. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa wilayah-wilayah rawan tetap aman dan tertib.

Selain patroli, Satpol PP juga melaksanakan pengamanan di titik-titik rawan lainnya bersama TNI dan Polri. Beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan Satpol PP meliputi Rumah Dinas Wali Kota, Simpang Tean, Simpang Rejoagung, serta area jl Pahlawan ditutup sementara waktu. Petugas juga melaksanakan penyekatan di Simpang Rejo Agung dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang memasuki wilayah Kota Madiun bersama TNI Dan Polri.

Kepala Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, S.STP.,M.Si menegaskan bahwa patroli dan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Tahun Baru Suro dengan aman dan nyaman. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kegiatan yang mencurigakan kepada petugas keamanan terdekat.


Dengan adanya kolaborasi antara TNI, Polri dan Pemerintah Kota Madiun diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Kota Madiun dapat terjaga dengan baik, sehingga perayaan Tahun Baru Suro dapat berlangsung dengan damai dan lancar.

Lanjut https://satpol.madiunkota.go.id
@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

APEL GELAR PASUKAN BERSAMA TNI DAN POLRI DALAM RANGKA KESIAPAN OPERASI AMAN SURO TAHUN 2024

Hari ini, 6 Juli 2024 Satpol PP dan Damkar Kota Madiun melaksanakan apel gelar pasukan bersama TNI dan Polri dalam rangka kesiapan Operasi Aman Suro Tahun 2024. Kegiatan ini diawali dengan apel di Alun-alun Kota Madiun, yang dihadiri oleh Pj Walikota Madiun dan Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun beserta instansi terkait.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan Long March bersama pasukan pengamanan dari Alun-alun Kota Madiun menuju Polres Madiun Kota. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Melalui pengecekan kesiapan ini, diharapkan operasi dapat berjalan dengan masif, kuat, dan baik serta meningkatkan kerjasama antara stakeholder terkait.

Tradisi Suroan adalah warisan leluhur yang memperingati tahun baru Islam dan dilaksanakan setiap tahun. Tradisi ini menjadi adat istiadat yang tidak dapat ditinggalkan. Keunikan tradisi ini terletak pada akulturasi budaya Islam dan Jawa, yang digambarkan melalui pelaksanaan tradisi Satu Suro.

Di Jawa Timur sendiri, kegiatan Satu Suro disambut dengan meriah, termasuk di wilayah Madiun yang dikenal sebagai Kampung Pesilat, tempat berdirinya beberapa perguruan silat.

Namun, mengingat potensi konflik horizontal yang sering muncul dari tahun ke tahun jika tidak dikelola dengan baik, apalagi ini merupakan tahun politik menjelang pemilukada 2024, stabilitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur perlu dijaga dengan baik.

Operasi Aman Suro 2024 akan berlangsung selama 17 hari, terbagi menjadi tiga tahap, yaitu pada tanggal 5-9 Juli 2024, 13 Juli 2024, dan 15-21 Juli 2024, ujar Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso M.M.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan rasa aman bagi setiap warga maupun perguruan pencak silat yang akan melaksanakan kegiatan, serta mengurangi kekhawatiran bentrokan antar perguruan.

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #apel #satusuro

Apel Gelar Pasukan Pemerintah Kota Madiun Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Jumat 05 Juli 2024, Pemerintah Kota Madiun menggelar Apel Siaga dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Acara yang berlangsung di Balai Kota Madiun ini dihadiri oleh instansi terkait, dengan Pj Walikota Madiun memberikan arahan langsung kepada seluruh peserta apel.
Dalam arahannya, Eddy Supriyanto, S.STP., M.PSDM,Pj Walikota Madiun menekankan pentingnya kesiagaan seluruh pasukan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan kondusivitas Kota Madiun. “Besok kita harus siaga, untuk menjaga masyarakat kita, menjaga lingkungan Kota Madiun tetap aman, nyaman, dan kondusif,” ujarnya.


Untuk itu, lebih dari seribu personel akan dikerahkan, termasuk dari kepolisian, TNI, dan BKO, dengan total pasukan mencapai 3000 orang. Pasukan ini akan ditempatkan di berbagai titik strategis di Kota Madiun dan sekitarnya. “Kota Madiun adalah salah satu kota pendekar dengan 15 perguruan pencak silat, sehingga pengamanan ekstra diperlukan,” tambah Walikota.


Besok, Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda juga akan hadir dan disambut oleh Forkopimda. Mereka akan bermalam di Madiun untuk memastikan kelancaran kegiatan.


Pengamanan akan dilakukan dengan berbagai pendekatan oleh tim gabungan dari Polres, Kodim, dan Satpol PP. “Satpol PP akan membagi personil di titik-titik tertentu, terutama di pintu masuk kota dan daerah objek vital seperti Jalan Pahlawan. Koordinasi dengan kepala Bakesbangpol, Kapolres, dan Dandim terus dilakukan untuk pengamanan wilayah Kota Madiun,” jelas Pj Walikota.


Dinas Kesehatan juga diminta untuk menyiapkan personel di titik-titik kegiatan seperti tirakatan, Suroan Agung, dan kegiatan WCC Pengastuti. Dinas Perhubungan akan bekerja sama dengan Lantas Polresta untuk mengamankan lalu lintas, sementara Linmas bersama Satpol PP dan Polri akan disebar ke beberapa titik.


Selain itu, Dinsos, Tagana, Perkim, dan BPBD juga akan turut membantu pelaksanaan pengamanan sesuai dengan tugas masing-masing. “Saya juga sudah membuat edaran kepada seluruh masyarakat Kota Madiun untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing,” kata Pj Walikota.


Beberapa langkah pengamanan lingkungan yang disampaikan antara lain meningkatkan siskamling dengan melibatkan RT, PMK, dan tokoh masyarakat, memantau lokasi atau titik rawan, serta mengawasi kerumunan massa. “Jika ada potensi konflik, segera laporkan kepada petugas keamanan. Ini merupakan deteksi dini dan menghimbau seluruh warga untuk tidak mengonsumsi minuman keras, membawa senjata tajam, atau melakukan konvoi dengan knalpot brong,” tegas Pj Walikota.


Walikota juga mengajak seluruh warga untuk menjaga kerukunan, kebersamaan, dan suasana tenang, serta tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax atau ujaran kebencian. “Mari kita saling menjaga kondisi kota agar tetap aman, nyaman, dan damai. Ini tugas kita bersama,” tutup  Pj Walikota.


Dalam penutupannya, Pj Walikota menyampaikan bahwa kerja keras seluruh pihak akan mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi dan pusat. “Saya di sini hanya mengisi kekosongan sampai terpilihnya pemimpin tetap. Saya akan mendukung semua yang sudah dilakukan dengan baik, dan insya Allah kerja keras kita semua tidak sia-sia,” pungkasnya.

 

Lanjut https://satpol.madiunkota.go.id
@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun #

Rapat Koordinasi Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW)

Madiun – Menyelenggarakan acara Rapat Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) bertempat di aula Kantor Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Kamis, 04 Juli 2024. Acara Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Camat, Kapolsek, dan Dankramil setempat. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum bagi kesiapan dalam memilih perwakilan yang nantinya akan diajukan ke APJW 2024. Setiap kabupaten/kota diharapkan untuk memilih lima kelurahan sebagai perwakilan mereka.

Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) merupakan penghargaan yang diberikan kepada tiga pilar Desa atau Kelurahan di Jawa Timur, yaitu Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), serta Kepala Desa atau Lurah. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi mereka untuk bangsa dan negara, baik dalam tugas maupun di luar tugasnya, untuk masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Madiun.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, S.STP.,M.Si menyampaikan, “Dalam kesempatan pagi ini, kita akan menentukan perwakilan dari kecamatan mana saja yang akan diajukan ke tingkat provinsi. Penilaian ini akan difokuskan pada tiga pilar di kelurahan yang mencakup berbagai kategori seperti inovasi, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), inovasi pertahanan, inovasi pembangunan, inovasi pelayanan publik, sinergi antar lembaga yang dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, komunikasi publik, serta pemanfaatan media yang berimplikasi pada program nasional atau provinsi.”

“Pada tahun sebelumnya, juara umum menerima hadiah umroh. Semoga tahun ini kita juga kembali bisa meraih juara umum. Tantangannya sangat berat, dan kita perlu memilih kelurahan yang memenuhi kategori-kategori tersebut, seperti komunikasi publik yang baik, pemanfaatan media, atau KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang aktif, serta kelompok-kelompok masyarakat lainnya yang berperan penting,” tambahnya.

Dengan adanya APJW, diharapkan semakin banyak desa di Jawa Timur yang menjadi kuat melalui kolaborasi yang baik antara tiga pilar. Hal ini akan membawa dampak positif dalam membentuk kota dan kabupaten yang kuat serta provinsi yang sangat kuat. Semua ini akan terwujud jika inovasi dan kreativitas terus dilanjutkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#kotamadiun #kotapendekar#wisataindonesia #madiun #apjw #patriotjawiwetan2024 #patriotjawiwetan

 

Selamat Hari Jadi Kota Madiun Ke 106

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono,.S.STP., M.Si beserta jajaran dan staf mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Madiun Ke 106 “Pesona Dunia”.

” Semangat Dalam Berkarya Untuk Mewujudkan Kota Madiun Mendunia”

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #madiunhits #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #harijadikotamadiun #hutkotamadiun #106kotamadiun #hutmadiun

Pelatihan Simulasi Penanganan Bencana Kebakaran Di Hotel Aston

Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP dan Damkar Kota Madiun melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran dengan memberikan pelatihan simulasi penanganan bencana kebakaran bagi pegawai Hotel Aston. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aston Jl Mayjend Sungkono No 41, Kota Madiun pada Rabu, 26 Juni 2024.

Pelatihan difokuskan pada teori dan pengetahuan dasar tentang kebakaran, termasuk penyebab umum kebakaran, jenis-jenis kebakaran, cara penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) serta pada praktek langsung.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada narasumber mengenai berbagai kasus kebakaran yang pernah terjadi di tempat kerja mereka.

Pelatihan tanggap darurat kebakaran bagi pegawai Hotel aston ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan kerja, serta memastikan lingkungan kerja yang aman bagi seluruh pegawai. Dengan pelatihan ini, diharapkan setiap pegawai memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menangani situasi darurat dengan efektif dan efisien.

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

Meningkatkan Kesiapan Pegawai dalam Menghadapi Situasi Darurat

Meningkatkan Kesiapan Pegawai dalam Menghadapi Situasi Darurat
PLTA Golang menggelar pelatihan tanggap darurat kebakaran yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan keterampilan pegawai dalam menghadapi situasi darurat kebakaran. Pelatihan ini berlangsung selama satu hari, dari tanggal 25 Juni 2024, di PLTA Golang Dk. Golang, Ds Kuwiran, Kec. Kare Kab. Madiun.

Sebagai pemateri dalam pelatihan ini, hadir beberapa ahli tanggap darurat kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun diterjunkan sejumlah 11 orang yang dipimpin oleh Heru Prasetyo, S.S.T.Ars, Subkor Inspeksi, Sarana dan Prasarana Kebakaran memberikan pemahaman mendalam mengenai berbagai aspek yang harus diperhatikan saat terjadi kebakaran, mulai dari pencegahan hingga penanganan.

Pelatihan difokuskan pada teori dan pengetahuan dasar tentang kebakaran, termasuk penyebab umum kebakaran, jenis-jenis kebakaran, serta cara penggunaan alat pemadam api ringan (APAR). Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada narasumber mengenai berbagai kasus kebakaran yang pernah terjadi di tempat kerja mereka.

Pelatihan ini lebih difokuskan pada praktek langsung. Para peserta dibimbing untuk melakukan simulasi penanganan kebakaran, mulai dari prosedur evakuasi, penggunaan peralatan pemadam kebakaran hingga penyelamatan korban. Pemateri juga mengarahkan setiap langkah yang harus dilakukan oleh peserta dalam situasi darurat, memastikan mereka memahami dan mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah diberikan.

Pelatihan tanggap darurat kebakaran di PLTA Golang ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan kerja, serta memastikan lingkungan kerja yang aman bagi seluruh pegawai. Dengan pelatihan ini, diharapkan setiap pegawai memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menangani situasi darurat dengan efektif dan efisien.

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits

Pelatihan Simulasi Penanganan Bencana Kebakaran DI RS



Satpol PP dan Damkar Kota Madiun melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran dengan memberikan pelatihan simulasi penanganan bencana kebakaran kepada pegawai RSUD Dr Soedono untuk di Kota Madiun. Kegiatan ini berlangsung di area RSUD dr. Soedono pada kamis, 13 Juni 2024.

Petugas menyampaikan: Materi Dasar api, Teknik pemadaman menggunakan alat tradisional dan apar, MKKG, Pemadaman menggunakan formasi regu + hydrant.

Praktek: Pemadaman menggunakan alat tradisional, Pemadaman formasi regu dan Pemadaman menggunakan Apar.


@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

Pengecekan Perizinan Tempat Usaha dan Hunian Kos di Kota Madiun

Satpol PP dan Damkar Kota Madiun bersama dengan instansi terkait melakukan pengecekan perizinan tempat usaha serta menindaklanjuti laporan masyarakat terkait hunian kos yang ditempati oleh pasangan bukan suami istri. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Juni 2024, di beberapa lokasi strategis di kota Madiun.

Dalam pengecekan ini, petugas mendapati satu tempat usaha hiburan malam yang beroperasi tanpa izin resmi. Pemilik usaha tersebut diberikan himbauan untuk segera mengurus perizinan sesuai dengan peraturan daerah kota Madiun. Selain itu, beberapa hunian kos juga diperiksa untuk memastikan tidak ada pelanggaran terkait peraturan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun dan instansi terkait untuk menjaga ketentraman, ketertiban dan kepatuhan terhadap peraturan daerah. Masyarakat diharapkan terus bekerja sama dengan melaporkan setiap pelanggaran yang ditemui guna menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

Kebakaran Pada Rombong Es

Kebakaran pada rombong es, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan kegiatan pemadam kebakaran setelah menerima informasi dari warga. Diperkirakan kebakaran terjadi akibat dari aksi bakar sampah sembarangan, Rabu, 12 Juni 2024 di jalan hayam wuruk.

Selang waktu beberapa menit petugas sampai lokasi dan petugas melakukan pemadaman dilanjut pembahasan serta melakukan penyisiran dan peninjauan agar tidak merembet di sekitar area yang terbakar. Pemadaman dinyatakan selesai pukul 06.45 WIB

 

Dokumentasi Foto Lain


@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono,.S.STP., M.Si beserta Jajaran dan Staf mengucapkan Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024.

“Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia”

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono

#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #waisak #hariwaisak #waisaknasional2024 #candiborobudur #candimendut #festivallampion

Sugeng Ambal Warso ke 47 Tahun Bapak Sunardi Nurcahyono

Pejabat dan Staf di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun mengucapkan Sugeng Ambal Warso ke 47 Tahun, kagem Bapak SUNARDI NURCAHYONO S.STP, M.Si, Ka Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun. “Semoga dipertambahan usia ini, senantiasa diberkahi kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam setiap Langkah” amiin


@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono

#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #pjwalikota #pjwalikotamadiun #sunardinurcahyono #kasatpolppdandamkarkotamadiun

Penertiban Barang Ilegal di Kota Madiun

Madiun, 15 Mei 2024 – Selama tiga hari terakhir, Satpol PP dan Damkar Kota Madiun telah melaksanakan operasi pasar untuk menertibkan barang-barang ilegal yang melanggar Peraturan Daerah Kota Madiun Nomor 8 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban. Pada hari ini, Rabu, 15 Mei 2024, operasi yang dilaksanakan di kecamatan taman tersebut berhasil mengamankan sejumlah barang ilegal.

Barang-barang yang diamankan meliputi:
155 botol minuman beralkohol dalam kemasan 500 ml,
69 botol minuman beralkohol dalam kemasan 1500 ml,
17 bungkus rokok tanpa dilekati pita cukai,
20 botol BKC MMEA,
5 botol BKC MMEA merk Kawa-Kawa tanpa dilekati pita cukai,
8 botol BKC MMEA merk Alexis tanpa dilekati pita cukai,
9 botol MMEA merk Anggur Merah tanpa dilekati pita cukai.


Operasi ini dipimpin oleh Kabid Penegakkan Peraturan Perundang – Undangan, Yanu Budilarto, S.STP.,M.Si dan melibatkan kerjasama antara Satpol PP dan Damkar Kota Madiun dengan Bea Cukai, Polres Madiun Kota, Kodim 0803 Madiun, Kejaksaan Negeri Madiun, dan Dinas Perdagangan Kota Madiun.


“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk menegakkan peraturan daerah dan menjaga ketertiban serta ketentraman masyarakat Kota Madiun,” ujar Kabid Penegakkan Peraturan Perundang – Undangan Yanu Budilarto, S.STP.,M.Si.


Operasi ini menunjukkan komitmen yang kuat dari berbagai instansi terkait untuk memerangi peredaran barang ilegal dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi warga Kota Madiun.

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #madiuntoday #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #pemkotmadiun #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #madiun #majumendunia

Amankan Pelaku Pencurian


Patroli seputar Pahlawan Street Center (PSC) Kota Madiun menjadi saksi aksi tegas anggota Satpol PP dan Damkar Kota Madiun pada hari ini Selasa, 07 Mei 2024, saat mereka menggagalkan pencurian kotak amal. Kejadian terjadi di sumber wangi belakang patung singa di area PSC. Petugas yang melakukan patroli menemukan bahwa kunci kotak amal telah dibobol, dan pelaku sedang bersiap untuk mengambil barang curian.

Tanpa ragu, petugas langsung melakukan penangkapan di tempat kejadian. Berkat upaya Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, situasi semakin terkendali, dengan jumlah pelaku yang awalnya satu orang menjadi dua orang. Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk dua buah tang, satu gembok yang digunakan untuk membuka kotak amal, satu kotak amal yang rusak, serta satu unit sepeda motor dan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Dokumentasi Lain Disini

Tersangka beserta barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP dan Damkar Kota Madiun untuk proses lebih lanjut. Koordinasi dilakukan dengan pihak Bhabinkamtibmas Kartoharjo guna memastikan tindakan hukum yang tepat sesuai dengan hukum yang berlaku. Aksi cepat dan tanggap petugas tersebut menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Madiun.

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #suaramadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #madiuntoday #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #madiun #majumendunia

Amankan Kirab Budaya Penanda Berakhirnya Masa Kepemimpinan Wali Kota Madiun



Madiun, 28 April 2024 – Momen bersejarah pun turut diwarnai dengan pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Madiun saat kirab budaya berlangsung untuk menandai berakhirnya masa kepemimpinan Wali Kota Madiun Dr.Drs. H. Maidi, S.H,. M.Pd dan Wakil Walikota Madiun Inda Raya AMS, SE,.MIB.

Satpol PP dan Damkar Kota Madiun tidak hanya bertugas untuk menjaga kelancaran acara, tetapi juga melaksanakan tugas pengantaran Wali Kota Madiun dari Balai Kota menuju rumah kediamannya. Acara berlangsung dengan lancar melalui rute yang telah ditentukan, melalui jalan-jalan utama kota seperti Jalan Pahlawan, Jalan Merapi, Alun-Alun, Jalan Musi, Jalan Agus Salim, dan berakhir di kediaman Wali Kota Madiun di Jalan Merpati.

Dalam pesannya kepada masyarakat dan aparat Pemerintah Kota Madiun, Wali Kota yang akan berpamitan ini menggarisbawahi pentingnya kelangsungan pelayanan optimal di lingkungan Pemerintah Kota Madiun.

Menurutnya, hal ini menjadi kunci untuk melayani kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di Kota Pendekar.

“Meninggalkan balai kota dengan perasaan bahagia,” kata Wali Kota Madiun, merujuk pada lima tahun kepemimpinannya yang berhasil. “Kota Madiun telah mencapai kemajuan yang pesat, terbukti dengan kumpulan 363 penghargaan yang berhasil kami raih selama lima tahun terakhir, baik dari tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.”

Kirab budaya ini tidak hanya menjadi penghormatan kepada masa kepemimpinan Wali Kota yang telah berakhir, tetapi juga sebagai awal bagi Kota Madiun untuk memasuki babak baru dalam perjalanan pembangunan dan kemajuan di masa yang akan datang.

Salam Praja Wibawa dan Salam Yudha Brama Jaya

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@pakmaidi
@indaraya

#pemkotmadiun #kotamadiun #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #wisatatanpavisa #eiffel #kabah #kincir #netherland #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #madiunkotapendekar #majumendunia #pakmaidi #indaraya

 

 

Kunjungan Satpol PP Tanah Laut ke Kota Madiun untuk Tingkatkan Ketentraman dan Ketertiban Umum

Kota Madiun, 18 April 2024 – Satuan Polisi Pamong Praja Tanah Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Kota Madiun untuk membahas upaya pelaksanaan ketentraman dan ketertiban umum dan penegakkan peraturan daerah (Perda) yang berlaku. Kegiatan ini berlangsung dalam bentuk studi tiru di Ruang 13 Balai Kota Madiun.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Satpol PP Tanah Laut mengungkapkan keinginan untuk melakukan pertukaran informasi dan pengetahuan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Laut di masa mendatang. Mereka juga diberi kesempatan untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi kepada Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, sehingga dapat saling berbagi pengalaman dan menemukan solusi bersama.


Sunardi Nurcahyono, S.STP.,M.Si Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun menjelaskan tentang profil dan kegiatan yang dilakukan Satpol PP dan Damkar Kota Madiun. Salah satu fokus pembahasan adalah penyelesaian masalah penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). Beliau berbagi tips dan trik dalam menertibkan PKL serta menjelaskan tentang kebijakan yang telah diterapkan, seperti penetapan Perda tentang penataan dan pemberdayaan PKL serta Peraturan Walikota (Perwal) yang mengatur lokasi dan waktu jualan.


Dalam menjalankan program penataan dan pemberdayaan PKL, pihak Satpol PP dan Damkar Kota Madiun melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi terkait, seperti BKAD, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perkim dan Dinas Lingkungan Hidup. Mereka juga menjalankan program pengalihan lokasi PKL secara terencana, seperti yang telah dilakukan di Jalan Rimba Dharma.


Selain itu, juga memberikan perhatian khusus kepada PKL yang telah beroperasi lama dan yang memiliki izin, serta melakukan survei dan kerjasama dengan berbagai instansi terkait untuk menentukan lokasi yang sesuai bagi PKL yang baru.


Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun menegaskan bahwa penertiban PKL dilakukan bukan semata-mata dengan cara pemindahan, tetapi juga dengan memberikan pembinaan dan pendampingan agar PKL dapat mandiri. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya menciptakan ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan bersama.

 

Dokumentasi Foto Lainnya


Penegakan ketertiban dilakukan dengan pendekatan yang humanis dan mengedepankan dialog serta kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk mencari solusi bersama dan memastikan keberlangsungan usaha PKL sambil tetap mematuhi aturan yang berlaku.


Kunjungan ini diakhiri dengan apresiasi atas partisipasi aktif dari kedua belah pihak dalam mencari solusi untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum dan penyerahan Plakat.

@pemkotmadiun_
#madiuntoday
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
#kemendagri
#ditpolpplinmas_kemendagri
#sdmdamkar
#pemkotmadiun
#satpolpp
#damkar
#madiun kota pendekar
#madiun
#majumendunia

Peningkatan Kinerja dan Halal Bihalal Bersama Walikota Madiun

Madiun, 16 April 2024 – Pada hari Selasa, Walikota Madiun bersama Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun menggelar acara “Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik Serta Halal Bi Halal Anggota Dan Dharma Wanita Persatuan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun“di Kebun Buah Ngrowo Bening.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun menekankan pentingnya pemahaman aturan bagi Satpol PP sebelum menegakkan ketentuan yang berlaku. “Sebelum menegakkan aturan, Satpol PP harus paham aturan,” ujar beliau.

Pesan tersebut menjadi titik penting dalam memastikan pelaksanaan tugas Satpol PP berjalan secara optimal dan sesuai dengan peraturan daerah. Hal ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam konteks peningkatan kinerja dan acara halal bihalal ini, Kasatpol PP dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, S.STP.,M.Si juga turut memberikan penekanan bahwa peningkatan ini untuk peningkatan kinerja maupun amalan.

Lebih lanjut, Kasatpol PP menyampaikan harapannya agar dalam halal bihalal tersebut, anggota Satpol PP dan Damkar dapat saling memaafkan dan melepaskan beban hati yang negatif.

“ Mari kita tekad kita buang sama sama dan kita lepaskan semua sehingga beban hati yang negatif ini hilang, dengan beban rasa pegal, rasa kesal ini hilang insyaallah kita akan menampak lebih baik” tambahnya.

@pemkotmadiun_
#madiuntoday
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
#kemendagri
#ditpolpplinmas_kemendagri
#sdmdamkar
#pemkotmadiun
#satpolpp
#damkar
#madiun kota pendekar
#madiun
#majumendunia

 

 

Open chat
Hallo Sobat Praja&Sobat Yudha Brahma Jaya, ada yang Bisa kami bantu ?