SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KOTA MADIUN

Loading

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KOTA MADIUN

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Komandan Regu Dikumpulkan

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Komandan Regu Dikumpulkan

Modal utama adalah dengan hati yang bersih, komunikasi yang baik, selalu berfikir positif. Ditambah lagi melihat semua orang secara universal sehingga saat berkomunikasi sama sekali tidak ada jarak.


Hal itu membuat komunikasi dengan setiap orang jadi lancar, cair, akrab, dan hangat, posisinya setara dan semua yang berkomunikasi merasa mendapat penghargaan yang sama.


Kepala bidang ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat, Gamal arafan afandi, menekankan “ namun tetap menggunakan sistem birokrasi atau tatanan organisasi dalam menjalanakan tugas tugas, seperti pelaporan yang bersifat kedinasan seorang anggota satpol pp dan satlinmas seyogyanya ketika menerima pengaduan melaporkan ke komandan regu, kemudian komandan regu diteruskan ke kepala seksinya.
Jika kemungkinan terjadi pelanggaran akan dilakukan edukasi, seperti yang sudah dilaksanakan nanti kepada pelanggar akan diberikan surat / klasifikasi biasanya 3 hari sebelumnya untuk memamantau perkembangan selanjutnya, karena kinerja kita dinilai oleh masyarakat.

Saya yakin semua punya kredibilitas bisa melakukan komunikasi dengan banyak orang, seiring dengan itu mari optimalkan berusaha untuk menjaga, memelihara, mengembangkan dan meningkatkan silahturahim tanpa pamrih.
Layanan tamu, dengan sesuai prosedurnya, di thermogun, memakai masker, mengisi buku tamu, melaporkan buku tamu kepada kasubag / sekretaris, dan mengantar tamu kepada pejabat.

Munculnya virus baru seperti omicron walaupun tidak separah varian delta namun bagaimana pun kita harus tetep waspada menjaga protokol kesehatan dan meninggkatkan kewaspadaan tentang hal hal tersebut.
Patroli wilayah jelas atas perintah dari kepala satpol pp dan damkar kota madiun, kemudian membuat surat perintah dari kabid dan kasi yang ditujukan kepada staff, misal nanti ada yang yang telah menertibkan anjal dan gepeng kerena telah jelas melanggar nanti segera diamankan dan dilakukan pembinaaan di kantor saja seperti yang telah dilaksanakan temen temen regu reklame ketika mendapati pelanggaran reklame langsung di amankan dan dibawa ke kantor sesuai sop yang telah berjalan.


Namun terkadang yang kita hadapi tidak berjalan seperti itu, contohnya kemarin dalam waktu yang sama menerima 3 pengaduan masyarakat, anggota yang melakukan penangganan berangkat ke salah satu lokasi mendahulukan yang sifatnya penting dan anggota yang stand by di kantori 1 orang.


Gimana mau menyelesaiakan? Sedangkan masyarakat tidak mau tahu dan menginginkan cepat segera untuk ditindak lanjuti padahal pada waktu tersebut personel yang stand by dikantor hanya 1 orang.


Dan misal di psc ( pahlawan street center ) terkait dengan masker yang dibagikan ke gerai ketika kehabisan masker tolong segera di laporkan melalui telefon agar pelayanan ke masyarakat tidak terhenti karena kehabisan masker.


Karena kegiatan kita sering berbenturan dengan masyarakat dan mungkin ada orang orang yang punya kepentingan maka ” jangan pantang menyerah, terus semangat, tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat dan semoga terus diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas ” 

Bagikan Tautan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo Sobat Praja&Sobat Yudha Brahma Jaya, ada yang Bisa kami bantu ?