Latihan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Wilayah Korem 081/DSJ

Kota Madiun, 20 November 2023 – Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan kesiapsiagaan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Korem 081/DSJ, Polresta bersama Satpol PP Dan Damkar Kota Madiun, melaksanakan latihan pengamanan di sepanjang Jalan Pahlawan sebelah utara.

Kegiatan gladi dilaksanakan pada hari Minggu sebagai bagian dari persiapan, sementara pelaksanaan simulasi berlangsung pada kemarin Senin, 20 November 2023. Simulasi tersebut berdasarkan Surat Perintah Pangdam V/Brawijaya Nomor Sprin/1337/X/2023 tanggal 21 Oktober 2023, yang memberikan mandat untuk merencanakan, menyiapkan, dan menyelenggarakan Latihan Pengamanan Pilkada 2024 di wilayah tersebut.

Tujuan utama dari latihan ini adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila terjadi gangguan keamanan selama tahapan Pemilu 2024 di Kota Madiun. Keterlibatan TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar dalam simulasi ini bertujuan untuk memastikan sinergi dan koordinasi yang baik dalam penanganan situasi darurat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono,S.STP.,M.Si menyampaikan pentingnya latihan ini sebagai upaya antisipasi bersama. “Simulasi ini membantu kita untuk merespon dengan cepat jika terjadi gangguan keamanan selama Pilkada Serentak 2024. Ini sejalan dengan tugas kita sebagai pembantu pemerintah Kota Madiun untuk mengatasi potensi gangguan dan menciptakan situasi yang aman, nyaman dan damai.”

Prosedur-prosedur dari TNI dan Polri menjadi fokus dalam latihan ini, dengan peran Satpol PP dan Damkar berfokus pada pengamanan aset pemerintah kota dan pemadaman kebakaran. Beberapa titik strategis, seperti tempat keramaian dan objek vital, menjadi perhatian khusus untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan yang tidak diinginkan.

https://satpol.madiunkota.go.id
@pemkotmadiun_
@madiuntoday.id
@satpolpp_jatim
@ditpolpp_linmas
@ditpolpplinmas_kemendagri
#ditpolpplinmas_kemendagri
#pemkotmadiun
#madiunkotapendekar
#105tahunkotamadiunmajumendunia
#majumendunia

Bagikan Tautan :
Open chat
Hallo Sobat Praja&Sobat Yudha Brahma Jaya, ada yang Bisa kami bantu ?