Berikan Pelatihan Intensif kepada Anggota KSR PMI Kota Madiun

Kota Madiun, 29 November 2023 – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan pelatihan intensif kepada anggota Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Kota Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota dalam penanggulangan kebakaran dan penggunaan Self-Contained Breathing Apparatus (SCBA).

Hari pertama pelatihan, Senin, 27 November 2023, diadakan di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Madiun. Materi yang diberikan pada hari pertama fokus pada teori penanggulangan kebakaran dan pemahaman mendalam mengenai penggunaan SCBA. Petugas bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang berpengalaman membagikan pengetahuan mereka kepada anggota KSR PMI, memberikan wawasan yang komprehensif mengenai strategi dan taktik dalam situasi kebakaran.

Pada hari kedua, Selasa, 28 November 2023, pelatihan dilanjutkan di Stadion Wilis Kota Madiun. Kegiatan lapangan ini menempatkan peserta dalam situasi nyata dengan serangkaian praktek pemadaman yang melibatkan berbagai alat dan metode. Antara lain, praktek pemadaman menggunakan alat tradisional seperti APAT (Alat Pemadam Api Tradisional), pemadaman dengan peralatan modern seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan), dan praktek pemadaman bersama dalam regu (BEREGU).

Dokumentasi kegiatan lain, disini


Acara ini tidak hanya memberikan pemahaman mendalam kepada anggota KSR PMI tentang teknik-teknik pemadaman kebakaran, tetapi juga membangun kerja sama tim dan ketangguhan dalam menghadapi situasi darurat. Kehadiran petugas bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan sebagai instruktur memberikan nilai tambah berupa pengalaman lapangan dan panduan langsung dalam mengatasi keadaan yang mungkin dihadapi oleh para relawan PMI.

https://satpol.madiunkota.go.id
@pemkotmadiun_
@madiuntoday.id
@satpolpp_jatim
@ditpolpp_linmas
@ditpolpplinmas_kemendagri
#ditpolpplinmas_kemendagri
#pemkotmadiun
#madiunkotapendekar
#105tahunkotamadiunmajumendunia
#majumendunia

Bagikan Tautan :
Open chat
Hallo Sobat Praja&Sobat Yudha Brahma Jaya, ada yang Bisa kami bantu ?