SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KOTA MADIUN

Loading

SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KOTA MADIUN

Aksi Penyampaian Aspirasi Di Depan Gedung DPRD Kota Madiun

Aksi Penyampaian Aspirasi Di Depan Gedung DPRD Kota Madiun

Madiun, Jumat, 23 Agustus 2024 – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun melaksanakan giat pengamanan dalam rangka penyampaian aspirasi dengan tema “Konsolidasi dan Aksi Mengawal Putusan MK Terkait Ambang Batas Pencalonan Pilkada 2024”.

Aksi tersebut berlangsung di depan Kantor DPRD Kota Madiun, di mana peserta menyampaikan tuntutan terkait ambang batas pencalonan Pilkada yang saat ini tengah menjadi perhatian publik.

Dalam menjalankan tugasnya, Satpol PP Kota Madiun mengacu pada Peraturan Walikota Madiun Nomor 79 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Rincian Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun. Berdasarkan Pasal 8 huruf (j) dari peraturan tersebut, Satpol PP memiliki kewenangan dalam melaksanakan penanganan dan pengendalian aksi unjuk rasa serta kerusuhan massa.

Giat pengamanan tersebut dilakukan dengan koordinasi bersama pihak kepolisian, sebagaimana diatur dalam Pasal 4 huruf (i) dari peraturan yang sama. Koordinasi ini bertujuan untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota, serta menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat selama aksi berlangsung.

Aksi ini berjalan dengan lancar dan tertib, Meskipun demikian, pihak berwenang tetap waspada untuk mengantisipasi potensi gangguan yang mungkin timbul selama kegiatan berlangsung.

Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dengan aman dan damai, serta menjaga ketertiban kota selama berlangsungnya aksi.

Salam Praja Wibawa Dan Salam Yudha Brama Jaya

@pemkotmadiun_
@satpolpp_jatim
@ditpolpplinmas_kemendagri
@sdmdamkar_official
@eddysupriyanto_
@sunardinurcahyono
@ppidkotamadiun
#pemkotmadiun #kotamadiun #kotapendekar #madiuntoday #wisataindonesia #madiun #jatim #wisatamadiun #beritabaik #madiunhits #kemendagri #ditpolpplinmas_kemendagri #sdmdamkar #satpolpp #damkar #madiunkotapendekar #majumendunia #eddysupriyanto #sunardinurcahyono

Bagikan Tautan :
Open chat
Hallo Sobat Praja&Sobat Yudha Brahma Jaya, ada yang Bisa kami bantu ?